Dewan Raharjo Sudiro Gantikan Imron Rosyadi

ADVERTORIAL216 Dilihat

Bengkulu, tintabangsa.com- September 2021 ini diperkirakan pelaksanaan pelantikan Raharjo Sudiro atau yang akrab disapa Jojo sebagai Anggota DPRD Provinsi. Jojo menggantikan Imron Rosyadi melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW). Imron Rosyadi yang sebelumnya mengundurkan diri dari anggota DPRD Provinsi karena ikut dalam Pencalonan Kepala Daerah tahun 2020 lalu.

“Mudah-mudahan ya (September ini- red) pelaksanaan PAW sudah dijadwalkan Badan Musyawarah (Banmus). Sejauh ini tidak ada kendala dalam proses pengusulan PAW. Sebab meskipun pandemi, proses terus berjalan,” ungkap Sekretaris DPRD Provinsi Bengkulu, Drs H. M Rizal SH kepada radarbengkuluonline.com Senin (23/8).

Rizal mengatakan, sebelumnya DPRD Provinsi sudah mengirimi surat kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Bengkulu terkait dengan PAW tersebut. Dimana saat ini hanya tinggal menunggu SK dari Kemendagri sebagai dasar untuk pelaksanaan pelantikan Jojo sebagai anggota DPRD Provinsi. “Kita hanya tinggal tunggu SK Kemendagri keluar lagi. Kalau sudah keluar, maka segera disampaikan ke Banmus untuk dijadwalkan. Kemungkinan dalam waktu dekat ini, mudah-mudahan,” ujarnya.

Lebih jauh Sekwan menyebutkan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang saat ini sedang diberlakukan tidak berpengaruh terhadap proses cepat atau lambatnya SK tersebut dikeluarkan. Sehingga dipastikan tidak akan ada keterlambatan terhadap keluarnya SK pelantikan Jojo tersebut. “Kondisi PPKM tidak ada kendalanya sama sekali. Karena itu sifatnya kan hanya surat. Yang berjalan itu surat, jadi tidak ada hambatan dengan PPKM.”

Sebelumnya, Sekretaris DPD I Golkar Bengkulu, Samsu Amanah berharap proses yang berlangsung di Kemendagri dapat secepatnya rampung. Sehingga pelantikan dapat secepatnya dijadwalkan dan Anggota DPRD Provinsi dapat secepatnya lenkap seperti sedia kala pasca mundurnya Imron rosyadi. “Kita hanya tinggal menunggu SK Menteri lagi. Tinggal berapa lama proses itu kita tunggu, tentu kita harapkan secepatnya. Baru nanti jika sudah, maka akan langsung kita jadwalkan peripurna PAW nya.” (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *