Fraksi Demokrat Ingatkan Gubernur Bengkulu Merealisasikan visi misinya

ADVERTORIAL249 Dilihat

Bengkulu, tintabangsa.com– Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Bengkulu, Faisal Mardianto SH mengingatkan agar Gubernur Bengkulu dapat merealisasikan visi misinya saat kampanye Pilgub lalu yang sudah dituangkan dalam RPJMD Provinsi tahun 2021-2026. Sebab itu, setiap program pembangunan daerah hendaknya mengacu pada RPJMD yang ada.

“Jadi, RPJMD ini sudah disahkan. Sehingga RPJMD menjadi rencana induk program pembangunan daerah Provinsi Bengkulu hingga lima tahun kedepan. Sebab itu, Pemda hendaknya dapat menyusun program kerja sesuai RPJMD yang sudah ada,” ujar Faisal Mardianto (18/8).

Faisal menilai RPJMD wajib direalisasikan dalam upaya percepatan pembangunan daerah. Adapun dari 18 program prioritas dalam RPJMD, politisi yang sudah tiga periode menjadi anggota DPRD ini,  maka ditengah wabah pandemi Covid-19 saat ini, sektor pertanian cukup terdampak.

“Sebab itu, sangat perlu diperhatikan. Sektor pertanian ini butuh dukungan dan support dari pemerintah. Jangan sampai fokus program pembangunan infrastruktur lalu sektor pertanian semakin jatuh. Sektor pertanian ini seperti di Bengkulu Selatan dan Kaur itu sangat butuh support pemerintah,” kata Faisal.

Seperti program bantuan pengadaan bibit, pupuk itu sangat dibutuhkan petani. “Sementara kita tahu saat ini, APBD Kabupaten itu turun. Sebab itu perlu support dari pemerintah provinsi. Dulu ada bantuan pengadaan bibit,kemudian pupuk. Lalu Alsintan. Tapi kini tidak ada lagi. Bahkan traktor pun sudah sejak beberapa tahun terakhir tidak ada bantuan dari pemerintah.”  (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *