Landak – Anggota Koramil Menjalin, Kodim 1201/Mempawah melaksanakan gotong royong  membersihkan saluran irigasi bersama masyarakat sepanjang 350 meter di Dusun Tanjam, Desa Menjalin Kabupaten Landak, Minggu (30/5/2021).

Danramil 06/Menjalin, Peltu Suparlan mengatakan gotong royong tersebut merupakan bentuk kepedulian jajaran Koramil Menjalin untuk membantu masyarakat diwilayah desa binaan terutama dibidang pertanian.

“Gotong royong ini sasaran utamanya adalah saluran irigasi. Pembersihan tersebut bertujuan karena dalam waktu dekat masyarakat wilayah Menjalin akan mulai turun kesawah, sehingga dibutuhkan pasokan air yang lancar,” ucap Suparlan.

Sementara itu, Babinsa Desa Tanjam, Serda Sapardi mengatakan beberapa hari sebelum dilaksanakan gotong royong, dirinya dan warga melakukan pengecekan kondisi saluran di masing-masing kawasan.

“Sebagian saluran sumbat dan dipenuhi rumput dan sampah. Maka dilakukan pembersihan agar air dapat mengalir lancar. Apalagi saat ini banyak petani mulai membajak sawah dan menyemai benih,” ujar Sapardi.(Mph1201)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here