Bengkulu selatan, tintabangsa.com, – Jelang Hari raya Idul Fitri 1442 H,Upaya Preventif dalam mencegah kriminal dan tindak kejahatan jalanan terus ditingkatkan oleh Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu dan jajaran Polsek. Seperti yang dilaksanakan anggota Polsek Kedurang, Minggu dini hari, (02/05/2021) menggelar Patroli Blue Light dan Sambang Dialogis dengan masyarakat.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S. Sos, MH menjelaskan patroli blue light merupakan upaya pencegahaan terjadinya suatu kejahatan dengan secara terus-menerus mengaktifkan lapu rotator berwarna biru. berdasarkan perintah langsung dari Kapolda Bengkulu kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) menjadi atensi utama dalam rangka mencegah kriminal 3C selain pencegahan penyebaran Covid-19

“personil mempersempit ruang gerak dari para pelaku kriminal serta memberikan rasa aman dengan kehadiran polisi,” jelasnya.

Selain itu, Briptu Agus Ade dan Briptu Ronal juga menyempatkan untuk melakukan sambang dialogi di beberapa desa binaannya. seperti Desa Lubuk Ladung, Air Sulau, Limus, dan Sukaraja.(TBN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here