Muratara, tintabangsa.com- Di sela-sela kesibukannya, Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), H. Devi Suhartoni mengunjungi masyarakat pedesaan pada saat menjelang berbuka puasa.

Diketahui orang yang akrap dengan sapaan HDS ini, melakukan perjalanan ke Desa Pulau Kidak, Kecamatan Ulu Rawas, pada Selasa (19/4/2021) sekitar pukul 16.00 wib.

Kesempatan tersebut, Bupati tiba di perkampungan padat penduduk dengan menyapa masyarakat yang lagi duduk-duduk santai serta sempat berdiskusi.

“Assalamualaikum, apo kabar wak ? tanya Bupati Muratara menyapa kepada Warganya.

Tidak hanya itu, kedatangan bupati juga memberikan buah tangan kepada masyarakat desa yang telah lanjut usia khusunya warga yang benar-benar berhak mendapatkannya.

Seperti yang disampaikan oleh H. Devi Suhartoni, bahwa desa Pulau Kidak ini adalah desa pangkal dari desa-desa yang ada di Kecamatan Ulu Rawas. Dan juga saat Pilkada dirinya bersama H. Ustad Innayatullah juga mendapatkan kemenangan.

“Jadi sebagai mempererat tali silahturahmi dan juga menyapa masyarakat desa” ungkap Bupati Devi.

Selain itu, buah tangan yang diberikan pada warga lansia adalah atas nama pemerintah daerah berbagi kepada masyarakat yang memang benar-benar berhak mendapatkannya.

“Bantuan berupa sembako untuk warga Lansia sebanyak 30 paket, dengan harapan agar Kabupatrn Muratara kedepan lebih maju, masyarakatnya makmur, aman dan berhidayah,” ujarnya.

Selain itu, seorang warga setempat, Wak Ainun (68), mengatakan sangat bangga dan terharu kampung halamanya dikunjungi oleh Bupati Muratara yang sempat berbaur, menyapa, serta berdialok dengan warga yang tanpa ada batasan.

“Ini mencerminkan sosok pemimpin yang dekat dengan rakyatnya. Kami juga sangat berterimakasih atas buah tangan yang dibawanya dari Pemerintah daerah. Semoga barokah karena sangat membantu bagi yang telah menerimanya,” ungkapnya.

Kades Setempat Muhammad Bohori, yang sempat menyambut kedatangan Bupati Muratara serta mengajaknya mampir hingga berbuka bersama di kediaman Kepala Desa.

Momen tersebut, tentu membuat pemerintah desa merasa bangga akan kedatangan orang nomor satu di wilayah pemerintahan desa.

“Kedatangan orang penting dan berpengaruh di Kabupaten Muratara ini justru memberikan barokah,” ungkap Muhammad Bohori.

“Banyak hal yang telah kami dapat, selain masyarakat saya mendapatkan perhatian pemerintah Daerah, beliau juga memberikan informasi dan masyarakat juga langsung mendengar dari pembicaraan beliau tetang informasi-informasi kepemerintahan Kabupaten” papar Bohori melanjutkan. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here