Bengkulu, tintabangsa.com, – Ketua SMSI Provinsi Bengkulu Wibowo Susilo mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan mandat kepada 3 orang sebagai pengurus SMSI Kaur. Hal ini dilakukan untuk melakukan penyegaran organisasi, dimana salah satu alasannya adalah ketua SMSI Kaur Mirwan telah terpilih sebagai Kepala Desa. Selain itu, alasan secara organisatoris lainnya, beberapa pengurus sudah tidak aktif dan medianya tidak tergabung lagi di SMSI karena bergabung di JMSI.

“Kita berikan selamat kepada ketua SMSI Kaur yang terpilih sebagai Kepala Desa, kita ucapkan terimakasih telah menjadi pengurus SMSI Kaur selama kurang lebih 1,5 tahun. Kepada pemegang mandat ditugaskan untuk melakukan konsolidasi organisasi, mengusulkan komposisi dan personalia pengurus dan menyiapkan pelantikan,” terang Wibowo dalam keterangannya, Sabtu (20/3/2021).

Wibowo juga menyampaikan, di Kabupaten Kaur telah berkembang tumbuh media-media online yang kedepan akan semakin baik bagi iklim industri media.

“Kita prioritasnya ketua-ketua di kabupaten adalah pemilik media setempat dan atau telah berpengalaman di dunia media, dengan demikian, visi SMSI kedepan untuk mengembangkan kehidupan industri pers yang sehat akan sinergi,” terangnya.

Selain Kabupaten Kaur, SMSI Provinsi Bengkulu juga melakukan evaluasi dan revisi pengurus SMSI di Bengkulu Selatan, Seluma, Kota Bengkulu, Bengkulu Utara, Lebong, Bengkulu Tengah dan Mukomuko.

“Semua kabupaten kita lakukan evaluasi demi kemajuan organisasi, salah satu tujuan kita adalah mengupakan SDM media-media anggota SMSI mengikuti UKW dan media-media yang tergabung di SMSI terdata di Dewan Pers,” imbuhnya.

Adapun pemegang mandat adalah:

  1. Yusman (Lintasnusantara.id)
  2. Sulaiman (Klikwarta.com)
  3. Harlusen (Bengkulutoday.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here