Ketua DPRD Bengkulu Tengah Hadiri Musrenbang 2022 Tingkat Kabupaten

Bengkulu Tengah, tintabangsa.com- Dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) 2022, sebanyak 746 usulan yang diterima pemerintah daerah (Pemda) Benteng.

Dimana 547 usulan dari tingkat desa yang disampaikan melalui kecamatan dan 199 usulan yang merupakan pokok pikiran (Pokir) Dewan Perwakilan Rakyak Daerah (DPRD) Benteng.

Dijelaskan Nirzawan, SH, M.SI selaku kepala Bappeda kabupaten Benteng selesai melakukan pembukaan Musrenbang tingkat kabupaten Kamis, (18/03/2021) di Aula Hotel Puncak Tahura.

Di tahun 2022 mendatang sebanyak 746 usulan yang diterima, dimana masih didominasi usulan untuk pembangunan infrastruktur. Baik berupa akses jalan, jembatan, bangunan irigasi atau infrastruktur bangunan sekolah atau gedung kesehatan.

Ada 547 usulan dari tingkat desa dan 199 yang disampaikan oleh DPRD melalui pokir,” ungkapnya, Kamis (18/3/2021).

Nirzawan juga menambahkan Bappeda kabupaten Benteng telah mencermati, dari beberapa usulan yang disampaikan juga terdapat beberapa usulan untuk memulihkan perekonomian seperti di bidang pertanian baik itu dalam perkebunan, tanaman pangan peternakan dan optimalisasi di bidang perikanan.

 “Dan juga didominasi usulan untuk memulihkan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Sementara hadir secara langsung dalam Musrenbang kabupaten Benteng, Anggota DPD RI Riri Damayanti, Ketua DPRD Benteng, Kepala Bappeda Provinsi dan Septy Peryadi, S.TP selaku Wakil Bupati Benteng.

Kepada awak media Septy Peryadi menjelaskan Pemda akan menerima semua usulan-ususlan yang telah disampaikan baik itu dari tingkat desa atau pun pokir yang disampaikan DPRD Benteng

yang didapatkan dari masing-masing dapil. Namun Pemda Benteng akan menyaring apa yang menjadi prioritas di tahun 2022 mendatang.

 “Kita nanti akan menyaring mana saja yang skala prioritas untuk dilaksanakan di tahun 2022 mengingat anggaran Pemkab Benteng yang sangat terbatas,” jelas Wabup Septy Peryadi.(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *