Bengkulu, tintabangsa.com – Angoota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Drs Gusnan Yunir MM, mengingatkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu untuk mempersiapkan sarana dan prasarana serta Sumber Daya Manusia (SDM) agar tenaga Vaksinator yang memadai (17/03).

“Hasil Rapat jajaran kesehatan dilingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov), karena sasaran vaksinasi berikutnya masyarakat umum, sehinga vaksin yang aka datang dalam jumlah banyak, kita dari DPRD Provinsi sebagai mitra kerja Esekutui bersifat mengingatkan agar menyiapkan fasilitas penyimpanan vaksin dan SDM yang akan melakukan penyuntikan sejak sekarang”, ungkapnya.

Menurut Gusnan, kesiapan sarana prasarana khususnya gudang penyimpanan yang sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan tenaga Vaksinator sangat penting, karena dikhawatirkan menimbulkan masalah baru, seperti karena tidak ada Penyimpanan yang layak maka kondisi vaksin tidak layak lagi dan terlalu lama disimpan lantaran bisa menjadi lakaduwarsa atau rusak.

“Itu sja yang kita khawatirkan jika vaksin datang dalam jumlah banyak, karena gudang penyimpanan vaksin, kapasitasnya juga terbatas. Kita minta hal tersebut dapat benar-benar diperhatikan dinas teknis dan jika apabila ditemukan ada masalah masyarakat silahkan lapor ke DPRD Provinsi nantinya”, sarannya.

Lebih lanjut Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari daerah pemilihan dapil kabupaten bengkulu selatan dan kaur ini juga mengharapkan , Pemda agar memperhatikan tingkat kesejahteraan tenaga kesehatan yang telibat dalam vaksinasi ini, diberikan Insentif. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here