Bengkulu,tintabangsa.com, – Rektor Institut Agama Islam Negeri Bengkulu menandatangani perpanjangan kesepakatan bersama dengan Kejaksaan Tinggi Bengkulu berkaitan dengan Penanganan Masalah Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara di Aula Kantor Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Rabu (17/02).

Selain itu beliau menambahkan dengan adanya kerjasama ini diharapkan pihak Kejati Bengkulu dapat membantu mendampingi dalam hibah gedung eks STQ yang berdiri di lahan IAIN Bengkulu dengan tujuan pengembangan kualitas pendidikan tinggi.

“Kerjasama ini bertujuan untuk mengoptimalkan menjalankan tri dharma perguruan tinggi dan penanganan masalah hukum perdata dan tata usaha negara,” terang Rektor.

Rektor juga berharap pembangunan kualitas pendidikan tinggi Bengkulu juga dapat berdampak baik dalam alih status, dimana saat ini telah dilaksanakan harmonisasi beberapa kementerian untuk penandatangan perpres berkaitan dengan alih status IAIN Bengkulu menjadi UIN Bengkulu.

“Alhamdulillah kita sudah dipercaya untuk membantu pengembangan IAIN Bengkulu terutama hibah gedung eks STQ untuk menjadi amal ibadah kita semua,” jelas Kepala Kejaksaaan Tinggi Bengkulu Dr. Andi Muhammad Taufik.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Surajuddin M, M. Ag., MH beserta jajaran dan Kepala Kejaksaaan Tinggi Bengkulu Dr. Andi Muhammad Taufik, M. H, asisten dan koordinator serta jajaran di lingkungan Kejati Bengkulu. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here