Bengkulu,tintabangsa.com,- Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri secara resmi membuka Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Bengkulu Tahun 2022, Kamis (4/2/2021).

Kegiatan yang digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Bengkulu ini dapat menjadi media bagi masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam perencanaan pembangunan daerah pada penyusunan RKPD tahun 2021.

“Kita berharap apa yang telah disusun oleh Pemerintah Daerah hari ini mendapatkan masukan – masukan, maupun konsep – konsep yang akan memperkaya program RKPD kita di Tahun 2022 ini,” jelas Hamka Sabri.

Hamka pun memaparkan dengan adanya konsultasi publik ini, program – program pembangunan yang telah dirancang oleh pemerintah dapat tepat sasaran sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Dengan kita melaksanakan konsultasi publik, program yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah pada tahun 2022 benar – benar program tersebut mendapatkan legitimasi dari masyarakat, sebab sudah kita laksanakan konsultasi, itu yang penting mudah – mudahan banyak masukan untuk penyusunan RKPD kita 2022 ini,” papar Hamka.

Sekretaris Bappeda Provinsi Bengkulu R. Titus Chandra menjelaskan hasil dari Konsultasi Publik ini akan menjadi referensi untuk penyusunan RKPD, agar kedepan pembangunan di Provinsi Bengkulu ini dapat bersinergi dan berkesinambungan dengan masyarakat.

“Ini masih proses awal, masih membuat rancangan awal untuk RKPD, prosesnya masih panjang, sampai akhirnya nanti kita melakukan musrenbang tingkat Provinsi, saat ini di Kabupaten/Kota juga masih melakukan musrenbang, yang selanjutnya akan dibahas di pusat tingkat nasional,” jelas Titus Chandra.

Diketahui, pengusulan pembangunan dapat juga dilakukan melalui tautan USUL BANG (Pengusulan Pembangunan Bengkulu) berikut: http://bit.ly/UsulBangRKPD2022 atau dapat langsung menyampaikan usulan pembangunan ke kantor Bappeda Provinsi Bengkulu Jl. Pembangunan No. 15 Padang Harapan.

Masukan, saran, pendapat dan usulan seluruh masyarakat Bengkulu akan sangat bermanfaat bagi penyempurnaan RKPD Provinsi Bengkulu Tahun 2022, sehingga RKPD ini nanti dapat menjadi alat pembangunan yang mampu mewujudkan visi dan misi pembangunan.(TB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here