Kaur,tintaangsa.com, – Dprd kaur terima kunjungan Tim koordinasi dan konsultasi JDIH kantor wilayah kementerian hukum dan ham bengkulu yang terdiri dari Dwita Fransisca (JFT perancang), Firman Dwipinto Pattopang ( JFT penyuluh hukum) dan Anton Novrianto (JFU) melakukan koordinasi dan penguatan dengan Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Kaur dan Sekretariat DPRD kab Kaur terkait Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum, Kamis (04/02/2021)

Dalam kunjungannya tim konsultasi menyampaikan tujuan kedatangan tim di Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kab kaur adalah penguatan atas penggunaan aplikasi ildis antara lain update data produk hukum, penyesuaian penginputan produk hukum yang disesuaikan dengan Permenkumham No.8 Tahun 2019 serta e-reporting JDIH.

Selain itu juga Tim Kanwil Kemenkumham Bengkulu juga melakukan koordinasi ke Sekretariat DPRD Kaur menindaklanjuti pertemuan tahun sebelumnya atas penggunaan aplikasi jdih DPRD KAb. Kaur serta menargetkan dapat terintegrasinya JDIH Sekretariat DPRD Kaur dalam waktu dekat di tahun 2021 ini. Kedatangan Kanwil Kemenkumham disambut langsung dengan Kabag Hukum (Dasrul Imran) dan Kasubbag Dokumentasi dan informasi hukum(Akmal Kauri) serta Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Kaur ( Widisuan).

Menanggapi hal tersebut, Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Kab Kaur menjelaskan bahwa pada tahun 2020 lalu Sekwan sudah berencana menganggarkan anggaran terkait pengelolaan JDIH, namun Karna ada pengalihan refocusing anggaran penanganan Covid 19 sehingga anggaran pengelolaan jdih sedikit tergangggu namun pihaknya menyambut baik dan akan mendukung penuh adanya JDIH Sekretariat DPRD sebagai wadah informasi bagi masyarakat Kaur yang ingin mengakses informasi baik produk hukum maupun informasi berita lainnya dari Sekretariat DPRD Kab. Kaur. Pada tahun 2021 ini mudah-mudahan dapat dibangun kembali website resmi sekretariat DPRD dan sedang menginventarisir kebutuhan server serta tenaga operator yang akan mengelola bersamaan dengan pembangunan aplikasi JDIH serta pengintegrasiannya. Diakhir pertemuan, tim koordinasi JDIH kanwil Bengkulu menyampaikan terima kasih dan berharap agar koordinasi ini membuahkan hasil yang baik dan rencana pembangunan integrasi satu data ke pusat JDIHN dapat segera terwujud. (ADV).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here