Bengkulu Selatan, tintabangsa.com- Ketua DPRD bersama jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), divaksin COVID-19, Senin (1/2).

“Seluruh pimpinan di BS memberikan teladan. Tidak takut divaksin. Karena vaksin melindungi diri sendiri, keluarga dan lingkungan masyarakat,” ujar Barli Halim.

Diketahui Sekertaris daerah (Sekda) Bengkulu Selatan (BS) Yudi Satria, menjadi orang yang pertama kali di vaksin sinovac di BS. Yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Hassanudin Damrah (RSUD) Manna BS, Senin (1/2).

Vaksinasi kali ini, mulai dari pejabat publik hingga tenaga kesehatan (Nakes) BS dilakukan vaksin. Hal ini, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini di BS.

“Secara serentak hari ini sudah lakukan vaksin, Alhamdulillah saya jadi yang pertama yang dilakukan vaksin,” kata Yudi Satria.

Namun, pada kegiatan vaksinasi yang pertama kali ini, tidak di hadiri Bupati BS, Gusnan Mulyadi dan Wakil Bupati BS Rifa’i Tajuddin. Sebelumnya, Bupati mengaku siap untuk menjalani vaksin yang pertama untuk menyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi sinovac ini aman. Hal itu, dikarenakan ada tugas di luar daerah.

“Pak Bupati sedang dinas luar, tapi setelah Bupati pulang akan segera dilakukan vaksin. Kalau Wabub tidak akan dilakukan vaksin karena sudah pernah terkonfirmasi Covid-19,” jelas Sekda.

Disisi lain, Sekda menghimbau kepada masyarakat BS, untuk tidak ragu saat menjalani vaksin. Dipastikan vaksin tersebut aman dan halal.

“Nanti kalau sudah ada jadwal untuk di vaksin, lansung datang tidak usah takut. Vaksin ini aman dan halal,” tandasnya.

Vaksinasi perdana ini diikuti, Dandim 0408 BS-Kaur, Letkol Inf. Yudha Nugra, Kapolres BS, AKBP Deddy Nata, Ketua DPRD BS, Barli Halim sejumlah unsur Forkopimda lainnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here