Masih Rangkaian HUT Bhayangkara, Polres Mukomuko Lakukan Ini

Mukomuko, tintabangsa.com — Polres Mukomuko melaksanakan kegiatan penanaman pohon di halaman Aspol presisi Polres Mukomuko, Kamis (27/6/2024).

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna, S. I. K., M. Si., juga diikuti oleh unsur Forkopimda Kabupaten Mukomuko dan PJU Polres Mukomuko.

Diketahui, jumlah bibit pohon yang ditanam di lokasi tersebut sebanyak 13 bibit yang terdiri dari bibit pohon alpukat dan jengkol.

Kapolres Mukomuko menyatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Bhayangkara Ke 78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang diharapkan dapat menggugah semangat masyarakat dalam menjaga kelestarian alam dan menumbuhkan semangat untuk kebersamaan masyarakat untuk melakukan penghijauan.

“Selain menghasilkan kualitas udara yang bersih dan dapat mengurangi pemanasan global, penghijauan juga dapat menghasilkan manfaat berupa buah dan kayu,” jelas Kapolres.

Usai penanaman bibit Pohon, sekitar pukul 10.00 WIB dilanjutkan dengan acara penyerahan bibit pohon kepada kelompok tani dan kegiatan bakti sosial penyerahan bantuan beasiswa kepada 3 pelajar di tingkat SD, SMP dan SMA berprestasi di Kabupaten Mukomuko. Bantuan diserahkan oleh Kapolres didampingi Forkopimda Mukomuko, PJU Polres Mukomuko, dan Pengurus Bhayangkari Cabang Mukomuko.

Kapolres Mukomuko menyatakan, bakti sosial penyerahan bantuan beasiswa terhadap para pelajar berprestasi tersebut sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian dari Polri terhadap Pendidikan generasi muda.

“Tentunya Polres Mukomuko berharap beasiswa ini dapat memberikan dorongan bagi para siswa berprestasi untuk terus berkarya di masa mendatang.” Pungkas Kapolres. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *