Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu Cegah Gangguan Kamtibmas Dengan Blue Sky Patroli

DAERAH44 Dilihat

Bengkulu Utara – Mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, khususnya dimalam hari, Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu menggelar Blue Sky Patrol, Sabtu (08/6/24) pukul 21.00 Wib s/d selesai.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana SI.K., M.H. melalui PADAL Blue Sky Patrol AKP Edy Suprianto, S.E. saat mengatakan, “Blue Sky Patrol dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, khususnya saat malam hari baik terhadap masyarakat yang sedang istirahat maupun yang masih beraktifitas hingga larut malam.

“Dengan sasaran pelaksanaannya, seperti kejahatan jalanan, penyakit masyarakat, kenakalan remaja, antrian di SPBU Wilayah Kab. Bengkulu Utara dan gangguan Kamtibmas lainnya,” jelas AKP Edy Suprianto, S.E.

Kegiatan ini juga merupakan upaya mencegah terjadinya pelanggaran seperti balap liar, antisipasi kemacetan lalu lintas, monitoring antrian di SPBU/kegiatan masyarakat dan melakukan sambang pada pengamanan objek vital.Terutama pada rangkaian kegiatan MTQ Tingkat Provinsi yang di pusatkan di Alun-alun Rajo Malim Paduko Kec. Arga Makmur Kab. Bengkulu Utara.

Adapun lokasi yang di patroli diantaranya, SPBU Kab. Bengkulu Utara, Lokasi Pusat Kegiatan MTQ di Alun2 Rajo Malim Paduko, Tugu Amanah, Objek Vital dan tempat tongkrongan anak muda lainnya di Wilkum Polres Bengkulu Utara.

“Peran aktif masyarakat sangat penting dalam situasi seperti ini. Kami berharap masyarakat tidak ragu untuk melaporkan kejadian mencurigakan,”. Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung berjalan aman, lancar dan kondusif. Arus Lalin ramai lancar. “pungkas AKP Edy Suprianto, S.E.  

“Kegiatan Blue Sky Patrol ini tidak hanya dilaksanakan oleh Polres Bengkulu Utara saja melainkan juga dilaksanakan oleh seluruh Polsek jajaran Polres Bengkulu Utara dengan sasaran yang telah di tentukan oleh masing-masing Polsek sesuai dengan kerawananan dan prioritas di daerah tersebut,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *