Mahasiswa Akuntansi UNUSIA Kembali Ukir Prestasi Internasional Dibidang Penelitian

Nasional27 Dilihat


Jakarta –
Tidak henti-hentinya Program Studi (Prodi) Akuntansi Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) mendorong seluruh civitas akademiknya agar terus mengukir prestasi demi kemajuan Prodi. “Iya, itu komitmen kami selaku Pengelola Prodi untuk mendorong civitas akademik agar terus berkontribusi dalam tri darma Perguruan Tinggi (PT), termasuk mahasiswa”, ungkap Muhammad Aras Prabowo, Ketua Prodi Akuntansi UNUSIA.

Setelah kami mengutus mahasiswa dan dosen dalam konferensi internasional di Universitas Muhammadiyah Palopo (UMPalopo). Sebanyak enam artikel yang dipresentasikan dalam forum internasional tersebut. Keenam artikel tersebut adalah hasil kolaborasi antara mahasiswa dan dosen, ada juga skripsi mahasiswa yang dikonversi menjadi jurnal, jelas Muhammad Aras Prabowo.

“Memang kami mendorong kepada seluruh mahasiswa yang telah ujian skripsi agar mengkonversi skripsinya menjadi jurnal untuk diterbitkan pada jurnal bereputasi nasional. Bahkan ada diantara mahasiswa semester empat sudah mampu menerbitkan karyanya pada jurnal internasional”, beber Muhammad Aras Prabowo.

Iklim akademik dosen dan mahasiswa di Prodi Akuntansi UNUSIA cukup baik, bahkan sangat intens. “Sudah tumbuh iklim akademik mahasiswa yang cukup signifikan”, paparnya Habsyah Fitri Aryani, Sekretaris Prodi Akuntansi UNUSIA.

Tambah Habsyah, baru-baru ini, empat dari enam artikel mahasiswa yang diikutkan dalam konferensi internasional terbit pada jurnal bereputasi nasional SINTA 4 dan SINTA 5.

Publikasi Mahasiswa & Dosen Akuntansi UNUSIA dalam Konferensi Internasional UMPalopo:

The Effect Of Financial Ratios And Share Ownership On Profitability In Indonesia Banking Industry (SINTA 4) Oleh: Amita Zakiyatun, Siti Khomsatun, Ilham Ramadhan Ersyafdi, Fitria Ulfa, Muhammad Aras Prabowo, Habsyah Fitri Aryani, Nurul Fauziyyah

Pengaruh Good Corporate Governance, Karakteristik Perusahaan Dan Intensitas Aktiva Terhadap Penghindaran Pajak (SINTA 5) Oleh: Lusiana Putri Ahmadi, Anjeli Saputri, Ilham Ramadhan Ersyafdi, Siti Khomsatun, Habsyah Fitri Aryani

Transparansi, Akuntabilitas, Dan Pelaporan Keuangan Masjid(SINTA 5) Oleh: Nurul Fauziyyah, Zulfatul Afifah

Analisis Integrasi Antara Budaya Organisasi Dan Nilai Islam Dalam Meminimalkan Fraud Ketika Corporate Governance Lemah Studi Kasus PT BPRS XYZ (SINTA 5) Oleh: Ahmad Misbakhul Munir, Muhammad Aras Prabowo, Siti Khomsatun, Lusiana Putri Ahmadi, Habsyah Fitri Aryani, Taufik Hidayadi.

Zakiyatun salah satu mahasiswa yang mengukir prestasi internasional menutur perasaan yang sangat bangga dan bahagia bisa merasakan tensi diskusi penelitian pada forum internasional. Hal yang sama dirasakan oleh Anjeli Saputri, “terus terang saya deg-degan pada saat memaparkan hasil penelitian saya didepan reviewer dan peserta lainnya, tapi karena bekal dan bimbingan dosen kami saya berhasil menyampaikan pemikiran saya dikanca internasional”, bebernya. Kamis (06/06/24).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *