Dengarkan dan Tampung Aspirasi Masyarakat, Polsek Mukomuko Gelar Jumat Curhat bersama Warga 

DAERAH21 Dilihat


Mukomuko
– Pada setiap Jumat, Polsek Kota Mukomuko menggelar acara yang dikenal sebagai “Jumat Curhat”. Acara ini memberikan kesempatan bagi warga untuk berbagi masalah dan keluhan mereka dengan petugas kepolisian.

Dalam suasana yang santai, warga dapat berbicara langsung dengan petugas tentang masalah yang mereka hadapi, mulai dari keamanan lingkungan hingga masalah sosial. Petugas yang bertugas siap mendengarkan dengan penuh perhatian dan memberikan saran serta bantuan sesuai dengan kebutuhan masing-masing kasus.

Tujuan dari acara ini adalah untuk memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat serta meningkatkan rasa percaya diri warga terhadap institusi kepolisian. Selain itu, dengan mendengarkan langsung dari warga, polisi dapat lebih memahami kebutuhan dan kekhawatiran yang ada di lingkungan mereka.

Jumat Curhat telah menjadi salah satu inisiatif yang sukses dalam membangun hubungan yang lebih baik antara polisi dan masyarakat setempat. Para peserta sering kali merasa lega setelah dapat mengungkapkan masalah mereka, sementara petugas kepolisian dapat memberikan bantuan yang tepat dan memberikan solusi yang efektif. Acara ini juga memperkuat kesadaran akan pentingnya kolaborasi antara polisi dan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna, S. I. K, M. Si melalui Kapolsek Kota Mukomuko Iptu Yudha Ferry Wijaya, S. Sos., mengatakan berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat tidak merasa dibatasi untuk berkomunikasi secara langsung dengan Polisi.

“Kami harap program ini dapat berjalan seterusnya dan masyarakat tidak lagi merasa dibatasi dalam menyampaikan aspirasi atau unek unek atau mungkin ada permasalahan terkait situasi kamtibmas dapat disampaikan langsung kepada polisi, ” Ucap Kapolsek usai menggelar Jumat Curhat bersama warga Desa Selagan Jaya bertempat di aula desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *