Pastikan Arus Lalin Aman di Lewati, Sat Lantas Polres Mukmuko Bersama Dishub Mukomuko Cek Lokasi Pantai Abrasi 

DAERAH36 Dilihat


Mukomuko – Peristiwa Ombak tinggi yang menghantam warung di sekitar Pantai Abrasi Kecamatan Air Dikit pada Selasa Pagi, (4/6/2024), membuat warga Mukomuko dan pengguna jalan heboh. 

Dengan adanya hantaman ombak tinggi tersebut menyebabkan beberapa warung/rumah hancur. Tidak hanya itu, akibat kejadian tersebut juga menyebabkan tumpukan pasir pantai di badan Jalan Lintas Sumatera Bengkulu – Padang. 

Atas kejadian tersebut, Satuan Lalu Lintas Polres Mukomuko bersama Dinas Perhubungan Mukomuko segera mengecek lokasi untuk mengecek kondisi rumah / warung yang telah hancur dan membersihkan tumpukan pasir yang sudah menumpuk di badan jalan. 

Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna, S. I. K, M. Si melalui Kasat Lantas AKP Rully Zuldh Fermana, S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi arus lalu lintas disekitar pantai abrasi aman untuk dilewati. 

“Dengan adanya kejadian beberapa warung yang hancur akibat hantaman ombak tinggi pada Selasa Pagi, Satuan Lalu Lintas Polres Mukomuko bersama Dinas Perhubungan Mukomuko mencoba mengecek lokasi dan membersihkan tumpukan pasir dan sampah yang ikut menumpuk akibat di badan jalan, ” Ucap Kasat Lantas. 

Tambah Kasat, “Selain membersihkan tumpukan pasir dan sampah, personel juga memasang beberapa papan himbauan untuk pengemudi kendaraan agar lebih berhati-hati saat melintas mengingat kondisi ombak masih tinggi di sepanjang pantai abrasi. Dan kami juga menginformasikan kondisi jalan untuk saat ini masih aman untuk dilewati pengendara,” Tutup Kasat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *