Bacalon Walikota Yoppy Berikan bantuan 1.100 Nasi Kotak Kepada Korban Bencana Banjir

Lubuklinggau, Tintabangsa.com – Musibah banjir kembali terjadi di Kota Lubuk Linggau akibat intensitas hujan yang cukup tinggi pada Minggu (02/06/24). Akibatnya ratusan rumah terkena dampak korban banjir ini. Simpati terhadap korban bencana tersebut, H. Rachmat Hidayat atau yang akrab disapa Yoppy Karim melalui program Nasdem Peduli memberikan bantuan berupa 1.100 nasi kotak pada Senin (03/06/24) yang siap disantap oleh masyarakat yang terdampak banjir.

Hadir dalam kegiatan NasDem Peduli, Ketua DPD NasDem Kota Lubuk Linggau diwakilkan oleh Ketua Dewan Pembina Garnita Hj. Risca Priba Ayu, S.E, Agus Rizal selaku Wakil sekretaris DPD NasDem, Cik Mat sebagai Wakil ketua Bidang Pengkaderan, Calon DPRD terpilih Wawan Agus Salim, S.H, serta bersama pengurus lainnya.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Lubuk Linggau di wakili Ketua Dewan Pembina Garnita menyerahkan bantuan berupa 1.100 paket nasi kotak dan 50 dus air mineral kepada warga yang terdampak musibah banjir bandang di beberapa Kelurahan di Kota Lubuk Linggau. Diantaranya Kelurahan Wirakarya, ada tiga titik, RT 04, RT 03, RT 08, Kelurahan Dempo, Kelurahan Muara Enim RT 02, RT 06, RT 07.

Risca Priba Ayu didampingi Wakil Sekretaris Agus Rizal saat diwawancarai awak media mengatakan, Bantuan Nasi Kotak dan bantuan Air mineral sebanyak 50 Dus diserahkan secara simbolis mewakili Ketua DPD Nasdem Lubuk Linggau kepada perwakilan salah seorang warga.

“Kami menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas musibah ini. Kami berharap saudara kita yang terkena musibah ini dapat bersabar dan kuat,” ujar Risca Priba Ayu.

Ia menambahkan bahwa bantuan ini memang tidak seberapa namun ia berharap semoga bisa sedikit membantu warga terdampak sebagai wujud kepedulian dengan sesama.

DPD NasDem Lubuk Linggau, merupakan salah satu partai yang benar-benar konsisten hadir di tengah-tengah masyarakat saat ini, terbukti eksistensinya sudah masuk tahun ke-4 di bawah kepemimpinan H.Rachmat Hidayat telah banyak program-program sosial yang bernilai kemanusiaan seperti Ambulance Gratis, Safari Jum’at, NasDem Peduli, dan Bantu UMKM (YOK Jajan).

“Nah untuk YOK Jajan ini adalah bentuk dukungan kami mengembangkan UMKM dan kami mencintai produk lokal, kami hobi jajanan lokal, Insya Allah kami juga bantu untuk promosikan. Dan Alhamdulillah hari ini kami belanja 1.100 nasi kotak dari UMKM itu sendiri,” tambahnya.

Selanjutnya Risca Pibra Ayu menghimbau untuk masyarakat ke depannya agar bersama-sama menjaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan.

“Harapannya kehadiran kami NasDem Peduli ini bisa bermanfaat dan kita bersama-sama berkontribusi membangun kota ini. Kita gotong-royong menjaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan,” tutupnya. (TB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *