Rutan Sigli Gelar Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Kepada WBP

Sigli,Tintabangsa.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie menggelar kegiatan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan di Rutan Kelas IIB Sigli, Rabu (17/04/2024).

Penyuluhan ini dihadiri oleh seluruh warga binaan Rutan Kelas IIB Sigli dan didampingi langsung oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan, Riki Apriyansah, dan petugas kesehatan Rutan Kelas IIB Sigli.

Kepala Rutan Sigli, A.Halim Faisal mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran para warga binaan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan diri maupun lingkungan.

Penyuluhan PHBS ini disampaikan oleh tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie dengan materi tentang pentingnya menjaga kebersihan diri, lingkungan, dan makanan.

Tim juga memberikan tips-tips praktis untuk menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari, seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sebelum dan sesudah makan, menggunakan toilet yang bersih dan sehat, dan membuang sampah pada tempatnya.

Kegiatan penyuluhan ini disambut dengan antusias oleh para warga binaan. Mereka terlihat aktif mengikuti materi dan mengajukan berbagai pertanyaan kepada tim penyuluhan.

Diharapkan dengan kegiatan ini, para warga binaan dapat memahami pentingnya PHBS dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat menjaga kesehatan dan kebersihan diri maupun lingkungan mereka,” tutup Faisal. (Rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *