Kasat Intelkam dan Kapolsek Pino Raya cek lokasi 86 Jemaah Tarekat Naqsyabandiyah yang Akan melakukan Suluk

Bengkulu Selatan – Dalam rangka menjaga Harkamtibmas yang Kondusif, Kasat Intelkam Polres BS AKP Ahmad Khairuman, SE, M.Si didampingi Kapolsek Pino Raya Iptu Agus Apriwinata, S.Sos, M.Si dan Kades Talang Padang Kecamatan Pino Raya Sumantri, A.Md melakukan pengecekan lokasi Suluk di Desa Talang Padang, Jumat (24/03/2023)

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Juda Trisno Tampubolon, S.H,S.I.K melalui  Kasat Intelkam Polres Bengku Selatan AKP Ahmad Khairuman, SE, M.Si menyampaikan bahwa sebanyak 86 jemaah Tarekat Naqsabandiyah akan mengikuti Suluk atau zikir selama bulan ramadan 1444 Hijriah (H) tahun 2023.

” sesuai laporan dari ketua panitia bahwa peserta Tarekat Naqsabandiyah akan mengikuti Suluk atau zikir selama bulan ramadan 1444 Hijriah (H) tahun 2023 sebanyak 86 orang ” ujar AKP Ahmad.

” Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Gedung Pengajian Ilmu Tasawwuf Tarekat Naqsyabandiyah di Desa Talang Padang Kecamatan Pino Raya
Kabupaten Bengkulu Selatan. Dan Peserta yang telah mendaftar berasal dari berbagai daerah, terjauh dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), ” tambahnya.

Kasat Intelkam  menjelas lebih lanjut bahwa sesuai dengan penjelasan  Ketua Panitia Suluk Desa Talang Padang Kecamatan Pino Raya Amran yang  mengatakan, bahwa  jemaah Suluk Tarekat Naqsabandiyah ini merupakan Asuhan Buya Syekh Muhammad Rasyidsyah Fandy.

Kegiatan Suluk ini akan dimulai pada Sabtu 25 Maret – 3 April 2023 mendatang dan untuk lokasi tempat zikir, panitia telah menyediakan 100 bilik. Saat ini baru 86 jemaah yang telah mendaftar, 56 orang laki-laki dan 30 orang perempuan. Terangnya.

Lebih lanjut Kasat Intelkam menyampaikan berdasarkan hasil pengecekan, kesiapan lokasi dan kelengkapan lainnya sudah memadai. Mulai dari sarana sirkulasi udara yang cukup, penerangan, tempat petugas medis dan pengamanan juga tersedia.

Namun, kami tetap mengingatkan dalam pelaksanaan Suluk nanti agar kiranya pimpinan dapat berkoordinasi dengan instansi terkait. Untuk bersama-sama melakukan pengecekan terhadap aktivitas serta kondisi kesehatan jamaah,” pungkas Kasat Intelkam AKP Akhmad Khairuman.S. E,M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *