Polres Bengkulu Tengah Berikan Pengamanan Nyepi Rahajeng Rahina Tahun Baru Caka 1945 di Desa Sunda Kelapa

BENGKULU TENGAH37 Dilihat

Bengkulu Tengah, Tintabangsa.com – Polres Bengkulu Tengah Polda Bengkulu, melaksanakan kegiatan pengamanan Hari Raya Nyepi Rahajeng Rahina Tahun Baru Caka 1945 dengan lancar di Desa Sunda Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, pada Selasa (21/3/2023) malam.

Kapolres Bengkulu Tengah AKBP Dedi Wahyudi mengatakan, kegiatan pengamanan merupakan bentuk Polri hadir ditengah masyarakat, dalam rangka memberikan rasa aman dalam beraktifitas.

Adapun, kegiatan pengamanan diawasi oleh Ipda Suryanto, Aipda Darwin, Bripka Sangkut, Bripka Santoso dan Briptu Hendry Irawan, dan berlangsung mulai Pukul 17.00 WIB sampai Pukul 19.00 WIB.

Para jemaat Pura Tirta Sari yang turut serta dalam kegiatan ini dengan melakukan pawai jalan kaki dan membawa ogoh-ogoh yang dipercayai sebagai simbol untuk mengusir roh jahat. Pawai tersebut berjalan dengan lancar dan meriah di tengah-tengah keramaian warga yang menyambut antusias kegiatan ini.

Selama pelaksanaan kegiatan, situasi di Desa Sunda Kelapa tetap aman dan terkendali berkat pengawasan ketat dari personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Diharapkan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya sebagai bagian dari upaya melestarikan tradisi kebudayaan yang ada di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *