Binluh di MAN I, Sat Binmas Polresta Bengkulu Ajak Siswa Tunaikan “Janji Pelajar”

KOTA BENGKULU28 Dilihat

Bengkulu – Dalam rangka mewujudkan Harkamtibmas dan kepedulian di kalangan pelajar, Sat Binmas Polresta Bengkulu Polda Bengkulu rutin melaksanakan Binluh Ketertiban Sosial.

Kali ini personel Sat Binmas Polresta Bengkulu Aiptu Mugiono dan Bripka Heru Angga melaksanakan Binluh Ketertiban Sosial di Aula MAN I Bengkulu, di Jl Cimanuk Kelurahan Jalan Gedang Kecamatan Gading Cempaka, Rabu (08/03/2023) siang.

Didampingi Kepala MAN 1 Bengkulu dan Dewan Guru, personel Sat Binmas memberikan materi dan sosialisasi tentang kenakalan remaja, bijak bersosmed, serta imbauan mengenai standar keamanan dan kelengkapan berkendara.

Dihadapan para siswa siswi, personel Sat Binmas mengajak tenaga pendidik di MAN I Bengkulu untuk ikut berperan aktif dalam membina siswa siswi khususnya dilingkungan sekolah dengan cara  menghafal memahami dan melaksanakan Janji Pelajar.

Dengan melaksanakan “Janji Pelajar” diharapkan para siswa siswi tidak terlibat kenakalan remaja, seperti membolos saat jam pelajaran, merokok, terlibat perkelahian dan tawuran dan memakai barang yang di larang seperti miras, narkoba dan yang lainnya.

“Siswa siswi yang melanggar peraturan sekolah berikan sanksi tegas sehingga menimbulkn efek jera, bila terlibat tindak pidana Polresta Bengkulu siap memback up,” ucap Aiptu Mugiono.

Dijelaskannya, kenakalan remaja timbul karena salah pergaulan ditengah-tengah masyarakat, adanya kelompok/geng tertentu di sekolah, disamping ingin menunjukkan identitas diri dari para remaja tersebut. 

Oleh sebab itu peran tenaga pendidik sangat penting untuk memberikan pembelajaran moral sehingga kenakalan remaja bisa di minimalisir.

Kemudian dilanjutkn Bripka Heru Angga memberikan materi dan sosialisasi dan himbauan mengenai standar keamanan dan kelengkapan berkendara serta bijak bermedsos.

“Adik- adik jadilah pelopor keselamatan, keamanan, dan ketertiban berlalu lintas, lengkapi kelengkapan diri, lengkapi kelengkapan kendaraan bermotor dan gunakan helm SNI sebelum berkendara, dan jauhi menonton balap liar apalagi sampai ikut balap liar,” ucap Bripka Heru Angga.

Dilanjutkan ajakan kepada siswa siswi untuk bijak bermedsos, saring sebelum sharing dan tidak mudah terhasut ajakan-ajakan yang bisa merugikan baik diri sendiri, keluarga dan sekolah.

Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono, S.H, M.H melalui Kasat Binmas saat dikonfirmasi  mengatakan, Binluh Ketertiban Sosial di sekolah – sekolah adalah kegiatan rutin  dari Polresta Bengkulu untuk mengedukasi para pelajar agar membawa diri ke kegiatan positif, tertib berlalu lintas dan menggunakan Sosmed dengan bijak.

Kepala MAN I Bengkulu dan dewan guru berterimakasih dengan kegiatan pembinaan ketertiban sosial ini dan berharap dengan pembinaan yang diberikan, anak didiknya lebih paham dan mengerti dampak kenakalan remaja untuk masa depannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *