Jumlah Jemaah Haji Lansia Bengkulu 82 Orang, Kakanwil : Siap Berikan Pelayanan Khusus

BENGKULU MAJU39 Dilihat

Bengkulu – Jumlah calon Jemaah lanjut usia (Lansia) dari Provinsi Bengkulu sebanyak 82 orang dari Kuota sebanyak 1.636 jemaah yang akan melaksanakan ibadah haji pada tahun ini. Dari jumlah tersebut, Jemaah tertua berusia 93 tahun, dan paling rendah berusia 82 tahun.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H. Muhammad Abdu.,S.Pd.I.,M.M didampingi Kabid PHU Dr. Intihan menyatakan siap mengikuti arahan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas agar petugas dari Bengkulu dapat memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji 2023, khususnya Jemaah lansia.

‘’Karena memang kebutuhan jemaah lansia pasti berbeda dibanding dengan jamaah yang usianya lebih muda. Oleh karenanya, saya akan selalu memberikan penekanan kepada petugas dari Provinsi Bengkulu untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi Jemaah khususnya lansia,’’ ungkap Kakanwil ketika menghadiri Rapat Kerja Nasional Program Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah tahun 2023 di Asrama Haji Bekasi, Rabu.(1/3/2023).

Kakanwil mengakui, bahwa hal tersebut tidak mudah. Namun, seperti yang diungkapkan Menag RI, sebagai pelayan masyarakat, petugas haji yang akan melaksanakan tugas pada tahun ini agar dapat memberikan kenyamanan dan kelancaran beribadah bagi para jemaah haji.

‘’Setelah proses rekrutmen, Bengkulu akan memberikan program pelatihan khusus kepada petugas. Sehingga mereka benar-benar terlatih, ramah dalam memberikan pelayanan,’’ katanya.

Seperti harapan Menag RI, pelaksanaan haji tahun 2023 dapat menyamai capaian pelaksanaan haji tahun sebelumnya.  Seperti diketahui Indeks Kepuasan Jemaah Haji Indonesia tahun 2022 yang dikeluarkan BPS mencapai 90,45. Nilai ini menjadi tertinggi sejak BPS melakukan survey kepuasan haji.

“Kita harus berkomitmen, Indeks ini harus dipertahankan terhadap pelayanan jemaah tahun ini,’’ demikian Kakanwil.

Untuk diketahui, Dari 1.636 kuota Jemaah haji Provinsi Bengkulu terdiri dari 15 petugas haji daerah, 6 dari KBIHU, dan 1.621 jemaah umum yang diurutkan berdasarkan nomor porsi.Dilansir Dari Media Center Kemenag Provinsi Bengkulu 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *