Bhabinkamtibmas Polsek Pondok Kelapa Hadiri Deklarasi ODF (Open Defecation Free)

BENGKULU TENGAH136 Dilihat

Bengkulu Tengah, Tintabangsa.com — Bhabinkamtibmas Polsek Pondok Kelapa Polres Bengkulu Tengah Polda Bengkulu mengahadiri  ODF (Open Defecation Free) atau stop buang air besar sembarangan di Puskesmas Sidodadi Kecamatan Pondok Kelapa, Kamis (02/03/2023) 

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Dinas kesehatan Bengkulu Tengah, ini dilakukan guna untuk meningkatkan kesehatan lingkungan, dan mencegah penyakit di lingkungan seperti diare dan stunting. 

Kegiatan deklarasi ODF ini diharapkan dapat meningkatkan komitmen bersama untuk terus menjaga dan mempertahankan perilaku bersih sehat yang salah satunya adalah BAB di jamban yang sehat.

“Kami harap kedepan bisa berkurang dan mempunyai jamban disetiap rumahnya. Semua ini perlu dukungan dari masyarakat, pemerintah lokal dan Pemerintah Kabupaten,” ujar Aipda Marzuan Afrodi.

Tidak hanya itu Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan tertib berlalulintas, tertib pajak dan berharap agar masyarakat dapat bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *