Tim rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu Berhasil Padamkan Kebakaran Tiga Ruko di Tanah Patah

Kota Bengkulu, Tintabangsa.com – Tim rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu berhasil menjinakan api yang melahap tiga unit ruko dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Sutoyo, Tanah Patah Kota Bengkulu, Kamis (01/12/2022) sore.

Diketahui, Masing-masing ruko yang dilalap sijago merah itu, ialah milik Pecel Lele Mas Eko, Rafflesia Akuarium, dan salah satu bengkel motor. 

Salah satu korban pemilik rumah makan Pecel Lele Mas Eko mengatakan, awalnya api membakar penggorengan yang diduga berasal dari kompor gas. Api merambat kebagian yang mudah terbakar sehingga tak terelakan.

“Tadi sempat terdengar ledakan, saya masih di belakang. Kemungkinan besar api berasal dari gas kompor yang meledak,” ujarnya.

Eko mengaku dirinya sudah berusaha melakukan pemadaman dengan alat seadaanya. Namun, karena api melalap bahan yang mudah terbakar, akhirnya tak bisa di selamatkan.

“Di dalam itu berisi peralatan makan, kursi dan meja, serta ruko disamping lainnya itu ada bahan reparasi motor. Jadi cepat habis,” ungkapnya.

Pada kebakaran itu, dirinya tidak menyebut ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta.

Sementara itu, hingga saat ini Satuan Tugas Pemadam Kebakaran (Satgas Damkar) Kota Bengkulu masih menyisiri lokasi kebakaran guna memastikan api padam.

Berdasarkan pantauan media ini dilapangan, setidaknya terdapat delapan unit Mobil rescue pemadam kebakaran yang diturunkan .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *