Stok Blangko KTP Siap Pakai di Dukcapil Kota Bengkulu Tersisa 1.500 Blangko

Kota Bengkulu, Tintabangsa.com – Memasuki minggu kedua bulan Agustus ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu memastikan stok blangko Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP) tercukupi. Kepala Dinas Dukcapil Kota Bengkulu Widodo mengatakan, saat ini blangko KTP yang siap pakai ada 1.500 blangko.

Untuk itu, ia mempersilahkan bagi warga yang ingin melakukan pembuatan e -KTP maupun pembaruan, langsung hubungi pihaknya karena stok blangko masih tersedia. “Kita ada 1500 yang ready di kantor. Dan ada yang akan dikirim kan lagi sekitar 4000. Kita juga ada stok di provinsi,” kata Widodo, Kamis (11/11/2022).

Untuk stok blangko e-KTP ini tergantung dengan kebutuhan dari masyarakat. Jika permintaan masyarakat blangkonya tinggi, maka stok yang ada saat ini diperkirakan dalam jangka waktu tertentu akan habis. Sebaliknya, bila permintaan masyarakat untuk cetak e-KTP sedikit maka stok yang ada bisa beberapa bulan ke depan. “Untuk kekurangan-kekurangan yang mendesak kita akan kordinasi dengan provinsi ataupun dukcapil terdekat. Subsidi silanglah,” ujar Widodo.

Hal ini dikarenakan, sistem pengambilan blangko KTP ini dilakukan secara mandiri. Sehingga, harus dukcapil kabupaten/kota yang menjemput blangko. Setelah dilakukan permohonan blangko. “Karena kan untuk blangko harus diambil mandiri di Dirjen pusat. Tapi kalau ini kan bulan Agustus jadi normal saja,” terang Widodo. “Bukan peningkatan, namun kegiatan rutin KIA untuk melakukan perekam di sekolah sekolah. Ini jemput bola ya,” jelas Widodo.

Ia berpesan bagi warga yang ke kantor dukcapil kabupaten/kota untuk melengkapi urusan Administrasi Kependudukan (Adminduk)nya. Agar selalu menjaga protokol kesehatan, mengingat saat ini Bengkulu masih berada pada Pandemi Covid-19. Agar tidak terjadi penambahan kasus. (TB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *