Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Musirawas Terima Kunjungan Komisi I DPRD Kota Bengkulu

Musi Rawas, Tintabangsa.com – Prestasi diraih Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Musi Rawas, menjadi perhatian berbagai pihak.

Seperti halnya, Kamis (28/07/2022) pukul 10.00 Wib kantor DP3A Musi Rawas kedatangan tamu komisi I DPRD Kota Bengkulu, berkunjung melakukan study tiru sejumlah pretasi yang diraih DP3A.

Kedatangan rombonga anggota legislatif disambut langsung Kepala DP3A Musi Rawas M. Rozak didampingi KUPT Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Jefi Yanto.

Kepada Awak media, Bambang Hermanto Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bengkulu mengatakan kedatangan pihaknya ke Kantor DP3A Musi Rawas dalam rangka kunjungan kerja (Kunker). Adapun, semuanya bertujuan melakukan study tiru.

“Kami anggota DPRD Kota Bengkulu, kesini (DP3A Musi Rawas/red) tentunya ingin Study Tiru berkaitan, beberapa program kami liat layak ditiru. Sehingga, kami tadi telah berdiskusi banyak dengan pak kadis dan jajaranya,”Ungkap Bambang Hermanto yang juga merupakan anggota DPRD Fraksi Hanura.

Lebih jauh, dikatakan Bambang Hermanto semua dari hasil pertemuan Study Tiru nanti di diskusikan baik ke pemerintahan legislatif maupun langsung ke dinas terkait DP3A Kota Bengkulu.

“Sementara dari hasil pertemuan yakni dari papar kepala dinas ditahun ini Musi Rawas baru saja menerima reward kabupaten layak anak predikat Nidya yang merupakan reward bergensi. Ya, kita perlu terus belajar karena kota bengkulu dapatka reward predikat pratama. Walaupun dari type kita A mereka type C,”Paparnya.

Masih kata Bambang Hermanto, dengan study tiru ini. Menjadi harapan peningkatan prestasi khususnya DP3A kota bengkulu maupun DP3A Musi Rawas.

“Mudah mudahan, nanti setelah hasil Study Tiru kita diskusikan. Lalu, diterapkan kita yakin ditahun depan, untuk Kota Bengkul menerima Reward dari Pratama menjadi Madya. Begitupun, untuk Musi Rawas Nidya menjadi Utama,”Tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Musi Rawas, M. Rozak menyampaikan apresiasi kedatangan bapak ibu anggota DPRD Kota Bengkulu yang bersedia datang, kemudian duduk bersama-sama yang bertujuan kemajuan daerah yakni mendorong hasil capaian reward sebagai kabupaten layak anak.

“Menjadi motor bagi kami, semangat lagi bekerja. Dengan adanya kunjungan ini kami tidak boleh puas, terus meningkatkan apapun bentuk pekerjaan, inovasi. Jadi terima kasih bapak-bapak terhormat DPRD Bengkulu. Semoga ini menjadi pemacu kami, untuk lebih giat dan giat lagi kedepan,”Tukasnya. (TB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *