Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Kunker Ke Desa Rejo Sari Musi Rawas Lihat KPH

Bengkulu, Tintabangsa.com – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu melakukan kunjungan kerja ke Desa Rejo Sari Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas, Kamis (17/02/2022). Kunker ini bertujuan untuk melihat lebih dekat Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Lakitan Bukit Cogong.

“Kegiatan dalam rangka kita ke KPH (Kesatuan Pengelolaan Hutan) Lakitan Bukit Cogong, ingin melihat dari dekat binaan-binaan Bukit Cogong secara langsung,” kata Edwar Samsi, Jumat (18/02/2022).

Edwar menambahkan, warga KPH Lakitan Bukit bersentuhan langsung dengan hutan lindung. Hutan ini dimanfaatkan warga untuk meningkatkan perekonomian tanpa merusak ekosistem yang ada.

“Para petani juga dapat menjadi penghasilan bagi masyarakat sekitar, seperti beternak lebah ini tanpa merusak hutan,” ucap Edward.

Edwar berharap, KPH yang ada di Provinsi Bengkulu dapat berinovasi seperti KPH Lakit Bukit Cogong serta berbagi pengalaman untuk memperdayakan apa yang ada di hutan kepada masyarakat

“Karena di Bengkulu itu kita ada 7 KPH namun belum ada kegiatan-kegiatan seperti di Bukit Cogong, dan juga kita berbagi pengalaman untuk memperdayakan apa yang ada di hutan kepada masyarakat,” demikian Edward.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *