oleh

Dinas TPHP Bengkulu Distribusikan Bantuan Alat dan Mesin Pertanian

Bengkulu, Tintabangsa.com – Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu pada tahun 2022 ini, akan kembali mendistribusikan bantuan alat dan mesin pertanian serta bibit untuk para petani.

Pemberian bantuan itu dalam rangka meningkatkan sektor pertanian dan perkebunan di Provinsi Bengkulu.

“Adapun program pendistribusian Alsintan, yakni 1.000 hand spayer elektrik, hand tractor, dan peralatan lainnya yang dibutuhkan para petani. Lalu juga ada pendistribusian bantuan bibit pinang biasa dan pinang batara, kelapa sawit, padi, jagung, serta tanaman pangan lainnya,” ungkap Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu, Ir. Ricky Gunarwan, dalam keterangannya.

Menurut Ricky, pada tahun ini juga ada rencana pembangunan gudang gabah tepatnya di Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dimana program tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan produktifitas pertanian dan perkebunan yang bersumber baik dari APBD provinsi maupun bantuan dari pusat.

“Untuk penyaluran bantuan sendiri tentunya tetap menyesuaikan dengan usulan para kelompok tani yang ada di Provinsi Bengkulu,” ujarnya pada Senin, (07/03/2022).

Lebih lanjut ia menyakini, dengan program ini kedepannya diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan petani yang ada di wilayah Provinsi Bengkulu. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed