oleh

Memperkenalkan UIN FAS Bengkulu, Mahasiswa Lakukan Sosialisasi Ke Sekolah-Sekolah

Bengkulu, tintabangsa.com – mengenalkan UIN Fatmawati Sukarno dengan cara sosialisasi. ORMAWA (Organisasi Mahasiswa) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Fatmawati Sukarno yang terdiri dari HMPS Ekonomi Syariah, HMPS Perbankan Syariah, HMPS Manajemen Haji dan Umroh, HMJ Manajemen, serta HMJ Ekonomi Islam bekerjasama dengan WADEK III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Sabtu, (12/02/2022).

Sosialisasi ini dilaksanakan mulai dari tanggal 07 Februari 2022 sampai dengan tanggal 08 Februari 2022 yang bertempat di beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Kepahiang.

Pada hari Senin, tanggal 07 Februari 2022, sosialisasi dilaksanakan di SMA 2 Kepahiang, MAN 2 Kepahiang, dan MAS 1 Darussalam. Kemudian pada hari Selasa, 08 Februari 2022, sosialisasi dilaksanakan di SMA 1 Kepahiang dan SMA 4 Kepahiang.

Sosialisasi ini bertujuan untuk mengenalkan Program Studi langka minat yang ada di FEBI, yaitu prodi Manajemen Haji dan Umroh serta Manajemen Zakat dan Wakaf, dan juga mengenalkan tentang beasiswa yang di dapatkan oleh mahasiswa.

Dalam sosialisasi ini juga menjelaskan mengenai langkah dan persyaratan dalam proses penerimaan SPAN-PTKIN UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

Sosialisasi ini disambut baik oleh guru dan para siswa di SMA tersebut. Terlihat para siswa sangat antusias dalam bertanya dan menyimak penyampaian materi yang disampaikan oleh narasumber.

Wadek III FEBI mengatakan, Tujuan dari sosialisasi ini yaitu dapat meningkatkan minat para pelajar untuk dapat memilih melanjutkan kuliah di UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu khususnya pada program studi Manajemen Haji dan Umroh serta program studi Manajemen Zakat dan Wakaf yang merupakan program studi langka minat padahal memiliki prospek kerja yang luas untuk kedepannya. (ADV/JN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed