KKN Berbasis Perikanan dan Ketahanan Pangan UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Dibuka

Bengkulu, tintabangsa.com, -Peresmian sekaligus pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Berbasis Perikanan dan Ketahanan Pangan IAIN/UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. Selasa (29/06/2021)

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor IAIN Bengkulu, Dekan masing-masing Fakultas, Perwakilan Darmawanita, Penyuluh Perikanan dan Pertanian Kota Bengkulu, serta Dosen IAIN/UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu yang hadir.

Rektor IAIN/UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Prof. Dr. Sirajuddin, M.,M.Ag.,MH mengatakan dalam sambutannya kegiatan ini sebagai pelayan terhadap Mahasiswa yang tidak bisa KKN seperti tahun tahun sebelum pandemi. Jika berhasil nantinya akan bisa membentuk program kewirausahaan tersendiri. Semoga KKN tahun ini berjalan dengan baik dan lancar, nantinya akan di berikan reward sebagai bentuk apresiasi dari berbagai pihak yang terlibat. Kata Rektor

Ketua LPPM, Mus Mulyadi menjelaskan bahwa KKN tahun ini adalah KKN pertama bagi transformasi UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu. Mus Mulyadi juga mengatakan bahwa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun ini diikuti kurang lebih 1884 peserta dari seluruh mahasiswa IAIN/UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu yang terlibat, dua konsep Kuliah Kerja Nyata (KKN) pertama Perikanan dan Pertanian yang dilakukan di dalam kampus sendiri, kedua KKN Serumpun Melayu yang akan dilaksanakan di wilayah Sumatera tepat di Padang Pariaman. IAIN/UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu mengirimkan 8 orang peserta untuk mengikuti KKN tersebut. Terang mus mulyadi.

Beliau juga mengungkapkan beberapa pihak ikut membantu di Pertanian yaitu bibit, dua kantong benih bayam, dua kantong benih sawi. Harapannya juga benih tersebut akan dipanen serentak, target yang di harapkan 20 hari 1 Bulan yakni panen 2 kali. Begitu juga perikanan, dibantu Waring per kelompok, bibit lele 1500 yang memperkirakan 10 ton hasil panen. Juga diberi bantuan pangan kepada peserta sebagai kebutuhan mereka sendiri. Beliau juga mengatakan sejak terlaksana nya kegiatan ini PPL perikanan selalu melakukan evaluasi terhadap kegiatan KKN tahun ini khususnya Perikanan.

Beliau berharap , Mahasiswa tetap mensyukuri kegiatan ini meskipun dalam masa pandemi. Mudahan mudahan ini bisa menjadi motivasi dan memupuk jiwa interprenes Mahasiswa serta lancar sampai selesai, juga peserta tetap menjaga protokol kesehatan yang tetap dipatuhi”, ujarnya. (ADV/JN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *