Bengkulu, tintabangsa.com, – M. Arif Rahman Hakim, Ph.D ketua pusat Studi ASEAN IAIN Bengkulu/UINFAS menghadiri Forum program Innovation Circle Competition US-ASEAN Youth secara virtual. Rabu (23/06/2021) di Kantor Pusat Studi ASEAN

Forum ini dibuka langsung oleh Ms. Wendy R. Sherman yang merupakan Deputy Secretary of State, United States Department of State sekaligus memberikan sambutan dan sebagai keynote speaker.

Pusat Studi ASEAN IAIN Bengkulu merupakan salah satu lembaga riset studi ASEAN diundang pada kegiatan ini karena dianggap sebagai mitra strategis dalam beberapa hal terkait riset, pengabdian masyarakat dan pengembangan ekonomi masyarakat ASEAN.

Dalam hal ini ia menyatakan bahwa meski saat ini dalam keadaan wabah pandemi, tidak menyurutkan langkah dan semangat antara Amerika Serikat dan Negara- negara ASEAN untuk melakukan kerjasama dalam bidang inovasi.

ketua pusat Studi ASEAN IAIN Bengkulu/UINFAS, Arif berharap dengan keikutsertaannya Pusat Studi ASEAN IAIN Bengkulu pada forum ini selain sebagai eksistensi lembaga secara internasional nantinya juga dapat menjalin kerjasama lebih intens lagi dalam berbagai bidang yang juga dapat memberi dampak dan keuntungan yang sigifikan terhadap kampus IAIN/ UIN Bengkulu.

Perlu diketahui bahwa Pusat Studi ASEAN IAIN Bengkulu memiliki berbagai kegiatan forum diskusi ilmiah bulanan secara online melalui platform media sosial dan juga fokus terhadap kegiatan riset dengan tema seputar ASEAN yang dikaji dari berbagai lintas disiplin.

Pada forum tersebut, terdapat sekitar 45 lembaga pemerintah dan non pemerintah yang berasal dari Amerika Serikat dan negara- negara di ASEAN.(JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here