Bengkulu, tintabangsa com, –Bermacam-macam upaya dilakukan pihak kepolisian guna meyosialisasikan prokes Covid-19. Seperti yang dilakukan personil Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu yang mengenakan kostum riasan Corona, setan dan peri di simpang lima Bengkulu, Kamis (24/06/2021).

Masyarakat yang melintas diberikan edukasi untuk tetap patuh prokes Covid-19 disetiap aktivitas termasuk saat berkendara. Bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, anggota yang menggunakan riasan Corona dan Setan langsung mendekat sebagai tanda bahaya Corona.

Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs.Hari Prasodjo, MH usai melaksanakan kegiatan edukasi mengatakan kegiatan inovasi unik mengedukasi masyarakat Prokes Covid-19 kali ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara Ke-75. Salah satunya dengan membagikan masker kepada masyarakat. Selain itu para bhayangkari daerah Bengkulu beserta polwan juga membagikan jamu dan vitamin secara langsung kepada masyarakat.

‘kita ingin memberi contoh bahwa masyarakat perlu menaati prokes. Jangan sampai Covid-19 yang saat ini sedang meningkat kita (polisi:red) tidak berbuat apa-apa sehingga harapannya masyarakat lebih taat lagi khususnya prokes,” jelasnya.

Selain itu jenderal bintang satu tersebut juga mengharapkan peran serta dari semua pihak baik instansi pemerintah maupun elemen masyarakat untuk berperan serta mengedukasi masyarakat pentingnya prokes Covid-19.

“bukan hanya polisi, semua pihak. Memang disini belum terasa namun di wilayah lain RS sudah penuh. Supaya tidak seperti itu kita lakukan usaha biar kecil dan sederhana kita ingin mendidik masyarakat patuhi prokes. Karena inilah hal yang paling sederhana untuk menahan Covid,” tegasnya.(TBN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here