Bengkulu Selatan tintabangsa.com- Senin, 14 Juni 2021 Komisi III DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan menerima kedatangan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bengkulu Selatan dan Aliansi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kedatangan Pengurus PGRI dan AGPAII ke DPRD untuk menyampaikan aspirasi terkait tidak adanya formasi guru PAI dalam penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

PGRI dan AGPAII meminta DPRD membantu memperjuangkan formasi guru PAI dalam penerimaan PPPK. Karena guru PAI yang berstatus tenaga honorer sangat mengharapkan diangkat menjadi PPPK untuk mendapatkan penghasilan dan kesejahteraan yang layak.

Ketua Komisi III DPRD Bengkulu Selatan, Holman, S.E mengatakan, sudah menampung aspirasi yang disampaikan PGRI dan AGPAII.

DPRD akan membantu memperjuangkan dibukanya formasi guru PAI pada penerimaan PPPK.“

Kami sudah meminta pihak Dinas Dikbud yang juga hadir dalam pertemuan tadi agar memperjuangkan formasi guru PAI pada penerimaan PPPK tahun ini. Karena sangat disayangkan kalau tidak ada formasi guru PAI, soalnya para guru PAI honorer sangat berharap mengabdi sebagai PPPK,” kata Holman. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here