BENGKULU, tintabangsa.com, – Langkah proaktif menjadi pemecah permasalahan ditengah masyarakat melalui inovasi kepolisian problem solving, Anggota Bhabinkamtibmas Polres Bengkulu tadi malam Selasa (01/06) kembali berhasil mendamaikan warga yang berselisih.

Kapolres Bengkulu Polda Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak, S.IK., melalui Kasat Binmas AKP M Tohir, dalam keterangan tertulisnya menyebutkan kegiatan problem solving kali ini digelar oleh dua orang Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran.

“wujud tanggung jawab terhadap warga, Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Malabro AIPDA Safrudin dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Jitra BRIPTU Merriyansyah melakukan pendampingan dan bersama Ketua RT dikelurahan Jitra Kecamatan Teluk Segara serta Anggota Babinsa TNI sebagai Tiga Pilar tadi malam menggelar perdamaian” tegasnya.

Mediasi digelar terhadap warga yang masih termasuk anak bawah umur yang mengalami perselisihan, dan sebagai upaya mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan maka secepatnya digelar mediasi tambahnya.

Alhamdulilah pungkasnya, kegiatan yang juga dihadiri Ketua Adat dan Keluarga masing-masing pihak membuahkan hasil kesepakatan damai yang kemudian dituangkan dalam surat perjanjian tertulis dengan perjanjian tidak akan mengulangi permasalahan tersebut.(TBN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here