Pusbakik IAIN Bengkulu Gelar Pembagian Donasi Mushaf Al-Quran di Masjid dan Rumah Tahfidz se-Kota Bengkulu

ADVERTORIAL158 Dilihat

Bengkulu, tintabangsa.com- Pusat Bahasa, Kajian Islam, dan Kebudayaan (Pusbakik) IAIN Bengkulu menggelar kegiatan pembagian Donasi Mushaf Al-Quran kepada beberapa masjid dan rumah tahfidz se-Kota Bengkulu. Kegiatan digelar di Ruangan Pusbakik dan dihadiri oleh beberapa pesantren dan Rumah Tahfidz. Jum’at (21/05)

Beberapa penerima donasi tersebut diantaranya: Pesantren Ahlul Quran, Ma’had Al Jamiah, Bakti Illahi, Rumah Tahfidz Abdurrahman Al-Fatih, Al-Markaz, Masjid Azwaja, Masjid Fathul Jannah, Masjid Darussalam, dan Masjid Al-Ikhlas. Kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota DPD RI, Hj. Riri Damayanti John Latief, S.Psi sekaligus berpartisipasi dalam pemberian donasi.

Pembagian mushaf Al-Quran ini merupakan rangkaian dari kegiatan bulan Ramadhan yang diinisiasi oleh Pusbakik. Sebelumnya, Pusbakik lebih dulu membuka open donasi lewat sosial media dan radio EL-Baas IAIN Bengkulu sejak awal Ramadhan.

Selain itu, selama bulan Ramadhan, Pusbakik melaksanakan beberapa program diantaranya kelas online Bahasa Arab dan Tajwid Al-Quran.

Target dari peserta ini adalah mahasiswa dan masyarakat umum yang ingin meningkatkan kemampuannya dalam membaca Al-Quran atau berkomunikasi dalam bahasa Arab. Kegiatan kelas online ini dilaksanakan selama dua kali dalam satu minggu yaitu setiap hari Selasa dan Kamis sore lewat aplikasi Zoom. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *