Bengkulu, tintabangsa.com- Abdullah Haryono Mahasiswa Prodi Bahasa Arab (PBA) semester 6 sukses merebut juara 3 loba Da’i yang diikuti oleh seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia, sukses merebut juara 1 dari jawa timur dan 2 dari Jakarta. Lomba Da’i tingkat nasional dengan tema “ Peduli bersama, Wujudkan Ramadhan Penuh Makna” yang diselenggrakan oleh Yayasan Senyum Kita di Tanggerang. Kegiatan ini digelar dari tanggal 13-30 April 2021

Perlombaan ini dilakukan secara Daring, yaitu dengan cari mendaftar melalui Google Form dan mengupload Video Ceramah melalui laman Youtube, dan pemenang diumumkan pada tanggal 4 Mei 2021. Abddulah dalam video yang dilombakan mengangkat judul “ Keutamaan Bersedekah di Bulan Suci Ramadhan “ dengan durasi 6 menit.

Menurut Abdullah, kegiatan sangat positif di bulan suci ramadhan 1442 Hijriyah ini apalagi dimasa pandemi Covid-19 ini yang tak kunjung reda gunanya untuk menggali lebih baik lagi kemampuan yang dimiliki serta menjadi mahasiswa yang produktif dengan kegiatan ini selain kuliah sebagai kewajiban sebagai seorang mahasiswa.

“Alhamdulillah perasaannya senang dan bangga, serta juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman pengurus IMADIKSI/KIP-K IAIN Bengkulu juga Pembina Ibu Mamah Rohma, SE. MM., selaku Pembina IMADIKSI/KIP-K IAIN Bengkulu yang selalu memberikan support dan dukungannya selama saya mengikuti lomba ini terhitung sejak 13 – 30 April 2021 membagi waktu antara kuliah, mengajar dan mengikuti lomba tersebut. Perjuangan panjang yang sangat luar biasa mengorbankan waktu dan tenaga serta pikiran akhirnya berbuah hasil tak lupa juga di iringi dengan Do’a kepada Allah Swt. Dalam setiap sholat” uangkap abdullah

“Harapannya untuk teman-teman mahasiswa/I IAIN Bengkulu terkhususnya, mari kita manfaatkan masa muda dengan sebaik-baiknya apalagi di masa pandemi Covid-19 sekarang dimana kita untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menjalani kehidupan ini. Ingat teman-teman, jika kamu merasa tidak mempunyai kemampuan yang menonjol (Bakat), maka kerja keras dan berusahalah karena ia dapat mengalahkan bakat tersebut. Tetap semangat dan jangan menyerah”. Tambah Abdullah. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here