PIAUD IAIN Bengkulu Gelar Visiting Lecturer Dengan UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi

tintabangsa.com– Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) IAIN bengkulu bekerjasama dengan UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi Jum’at (30/04) menggelar kegiatan perkuliahan bersama atau visiting lecturer dengan tema “SENI TARI DAN MUSIK UNTUK ANAK USIA DINI” melalui aplikasi zoom. kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta yang tergabung antara dua universitas.

kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari kerjasama antara PIAUD IAIN Bengkulu dengan PIAUD UIN STS Jambi.  Fatrica Syafri, M.pd.I yang merupakan ketua PRODI PIAUD IAIN Bengkulu mengharapkan kerjasama ini akan terus dilakukan guna memotivasi dan memperluas wawasan  mahasiswa PRODI PIAUD.

Serta kegiatan ini juga merupakan hasil tindaklanjut penandatanganan MoA yg dilakukan  antara Program Studi PIAUD IAIN Bengkulu dan Prodi UIN STS Jambi pada bulan Desember tahun 2020 lalu. Dalam webinat kali ini tema uang dipilih adalah tentang seni. Karena ilmu seni akan selalu digunakan oleh calon guru sampai mereka akan menjadi guru serta materi ini sangat berguna dalam meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang seni dan materi ini materi yang tentunya sangat dibutuhkan ketika nanti mereka selesai dan menamatkan perkuliahannya dari PRODI PIAUD.

Kegiatan ini dilakukan juga dalam suasana memperingati hari tari sedunia yang diperingati setiap tanggal 29 April 2021 kemarin. Terimakasih kepada KAPRODI PIAUD UIN STS Jambi  bapak Ridwan, M. PSi telah meluangkan waktu untuk hadir pada kegiatan ini. Bpk Ridwan sangat antusias dalam kegiatan ini karena kegiatan ini akan menjadi bentuk kerjasama yang dilakukan dalam keadaan masa pandemi.

Nara sumber dalam kegiatan ini yaitu oleh dosen Prodi PIAUD IAIN Bengkulu bapak Budrianto, M.Sn. dan ibu Firstly Mardhatillah, M.Pd. Dosen seni UIN STS Jambi.

Dalam kegiatan ini disimpulkan bahwa perlu penanaman nilai-nilai seni sejak anak usia dini, serta bagaimana karakteristik dan cara-cara penanaman yang sesuai pada usia anak usia dini.

Kegiatan di tutup dengan menari bersama melalui zoom dari PIAUD IAIN Bengkulu dan PIAUD UIN STS Jambi. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *