Bengkulu Selatan, tintabangsa.com- Anggota DPRD BS, Drs. Yunadi meminta bupati membenahi wajah kawasan perkotaan. Masih ada jalan rusak dan masih terdapat tempat pembuangan sampah liar. “Seharusnya bupati lebih memperhatikan wajah perkotaan, soalnya itu salah satu icon daerah. Kalau wilayah perkotaan semerawut, tentu kepala daerah akan mendapat penilaian buruk dari masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan Yunadi, kawasan perkotaan wajib mendapat perhatian lebih. Sebab dikawasan kota banyak aktivitas masyarakat. Dan orang dari luar daerah berkunjung ke BS tentu melihat wajah kota. Sehingga penataan perkoataan menjadi salah satu tolak ukur kemajuan daerah.

Ia juga meminta bupati menginstruksikan OPD agar tegas menindak pelaku pembuang sampah sembarangan. Pasalnya tempat pembuangan sampah liar yang hampir ditemukan setiap sudut kota sangat menganggu. Apalagi itu menimbulkan bau tidak sedap.

“Daerah kita kan sudah ada perda tentang pengelolaan sampah. Itu seharusnya ditegakan dengan maksimal oleh OPD terkait. Malulah sudah ada perda sampah tapi tempat pembuangan sampah ada dimana-mana,” demikian Yunadi. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here