Bengkulu, tintabangsa.com- Setelah disampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026, ditargetkan rampung pada pembahasan bersama hingga pengesahan di DPRD Provinsi Bengkulu pada bulan Juli mendatang.

“Paling lambat batas waktunya Juli, Pemerintah Provinsi masih punya waktu yang cukup longgar. Tapi secara keseluruhan saya rasa Juli sudah ketok palu,” ungkap Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, usai mengikuti rapat pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Raperda RPJMD Provinsi Bengkulu pada Senin, (19/4/2021).

Isnan menyebutkan bahwa pihaknya diberi waktu selama 2 hari untuk melakukan beberapa penyempurnaan. Termasuk juga ada beberapa usulan DPRD Provinsi untuk bisa ditampung dalam Ranwal RPJMD tersebut.

“Untuk isi Ranwal RPJMD sendiri merupakan semua penjabaran visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu. Terlebih juga didalamnya 18 program prioritas yang sebelumnya dijanjikan Gubernur dan Wakil Guberurnur Bengkulu sebelumnya. Jadi draft Ranwalnya, masih akan dipelajari oleh DPRD Provinsi,” ujarnya.

Untuk diketahui, visi Bengkulu maju hebat dan sejahtera dijabarkan dalam 5 misi, yang masing-masing misi itu dijabarkan dalam program strategis, program pembangunan, plus program prioritas yang 18.

Sedangkan untuk program, Isnan menyebut, walaupun tetap dalam pemerintahan Rohidin Mersyah selaku Gubrrnur, namun tetap berbeda karena saat ini disusun bersama dengan Wagub, Rosjonsyah.

“Sebagian tidak dipungkiri tetap ada yang melanjutkan program di periode pemerintahan sebelumnya. Artinya tetap ada irisan yang sama. Misalnya saja seperti pembangunan infrastruktur yang tetap berlanjut, termasuk juga pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan dan juga pengentasan kemiskinan,” pungkasnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here