BENGKULU, tintabangsa.com, – Guna menciptakan situasi aman, nyaman, lancar dan kondusif di saat umat muslim melaksanakan Sholat Tarawih, personil Polres Bengkulu dan Polsek jajaran secara rutin menggelar pengamanan. Selain dari pihak kepolisian, turut ambil bagian dalam pengamanan tersebut personil TNI dari Kodim 0407/Bengkulu. Seperti yang dilaksanakan pengamanan malam tadi Rabu (14/04/2021) personil gabungan TNI-Polri melakukan pengamanan ibadah sholat tarawih di masjid Baitul Izzah Padang Harapan Kota Bengkulu.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S.Sos, MH mengatakan sesuai dengan arahan Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M, Si personil kepolisian harus hadir untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat saat beribadah.

“pengamanan ini dilakukan merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat sebagai upaya untuk menciptakan situasi aman, nyaman, tenang dan lancar sehingga masyarakat dapat secara khusu’ menjalankan ibadah,” jelas Kabid Humas.

Tak hanya itu, personil juga mengingatkan kepada masyarakat untuk patuh dan taat protokol kesehatan Covid-19. Beberapa masyarakat yang tidak menggunakan masker tidak diperkenankan masuk kemasjid demi menjaga kesehatan bersama. (TBN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here