Empat Lawang tintabangsa.com- Latihan kepemimpinan Siswa atau yang lazim disingkat LKS baru saja berhasil dilaksanakan dan digelar oleh Pengurus Bersama Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (PB IKA LKS) Kabupaten Empat Lawang untuk melahirkan angkatan baru yakni Angkatan 3 Se kabupaten empat lawang.

Pelaksanaan LKS ini berlangsung selama 3 hari mulai pada hari jum’at tanggal 09 s.d minggu 11 April 2021 di Hotel Kito Tebing Tinggi Empat Lawang.

Dalam laporann ketua pelaksana Roli Sugiarto, bahwa kegiatan ini diikuti oleh 19 sekolah SMA/SMK/MAN/MA Sederajat sekabupaten Empat Lawang, dengan total 56 orang peserta.

“Pihak sekolah antusias untuk ikut andil dan mengutus delegasi sangat tinggi dan bersemangat, terbukti ada beberapa sekolah meminta tambahan jumlah peserta yang di utus, karena kami hanya membatasi 3 peserta terbaik disetiap sekolah,” ujarnya.

Pembukaan Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) Angkatan 3 Se-Kabupaten Empat Lawang ini dibuka langsung oleh Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Empat Lawang dengan secara resmi, dengan memukul gong.

Turut hadir Polres Empat Lawang (diwakili), Kepala dinas pendidikan, Dispora, Dinas sosial, Kasat Pol PP, Koramil 01 Tebing Tinggi, Ketua PB IKA LKS Provinsi Sumsel, Dirut Badan Pengelola Latihan IKA LKS Provinsi Sumsel, PB IKA LKS Kota Lubuk Linggau, PB IKA LKS Kota Palembang, PB IKA LKS Musi Rawas, Ketua PB IKA LKS Ogan Komering Ilir, PB IKA LKS Ogan ilir.

Ketua PB IKA LKS Kabupaten Empat Lawang, Soni permata subuh dalam sambutan menyampaikan, apresiasi dan hanturan banyak terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Empat Lawang, duta literasi kabupaten empat lawang dan dinas pemuda dan olahraga kabupaten empat lawang yang telah mendukung secara penuh pelaksana kegiatan LKS angkatan III.

“Ini merupakan upaya kami untuk membantu pemerintah kabupaten dan sekolah dalam membentengi pelajar dan pemuda agar memulai sejak dini dalam berorganisasi dan pergerakan, agar tidak mudah terjerumus kedalam pergaulan yang negatif dan terpengaruh pada lingkungan yang kurang baik,” tuturnya.

Lain halnya dengan ketua PB Ika lks provinsi sumatera selatan, Yoppy van houten dalam sambutannya menyampaikan bahwa LKS kabupaten Empat Lawang ini baru saja bangkit dari kefakuman, tapi semangat para pengurus dan panitia sangat luar biasa.

“Nanti sudah lebaran akan ada pelaksanaan LKS Angkatan 27 Se-Provinsi Sumatera Selatan, siapkan peserta terbaik dari Ika Lks Kabupaten Empat Lawang,” Pintahnya

Kegiatan ini terbilang meriah dan semarak, mengingat banyak sekali dipenuhi uacapan dari berbagai organisasi kedaerahan berbentuk spanduk yang dipasang disekelililng gedung hotel kito, kemudian terlihat juga ada papan bunga dari Duta Literasi Kabupaten Empat Lawang yaitu Bunda Hepy Safriani Joncik.

Kemuadian asisten I pemerintah Kabupaten Empat Lawang dalan sambutannya sangat mengapresiasi dan mendukung pergerakan dan kegiatan seperti ini,

“Kami dari pemerintah Kabupaten Empat Lawang sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini,” Tutupnya. (TB/SY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here