Musi Rawas, tintabangsa.com, – Setelah beberapa tahapan dan proses administrasi, Fuat Nopriadi Pratama SH, resmi dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Musi Rawas dari partai Golkar sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) terhadap (Almarhum) Jahuri SP, yang meninggal dunia pada Selasa, (05/01/2021) pukul 17.00 WIB, dirumah sakit Siti Aisyah Kota Lubuklinggau.

Rapat paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah, Fuat Nopriadi Pratama pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD kabupaten Musi Rawas, sisa masa jabatan 2019 – 2024. Dipimpin langsung oleh Ketua DPRD kabupaten Musi, Azandri S.IP. dan dihadiri langsung oleh wakil bupati Musi Rawas, Hj Suwarti. Yang dilaksanakan di gedung paripurna DPRD kabupaten Musi Rawas, Muara Beliti, Selasa (31/03).

Ketua DPRD Kabupaten Musi Rawas, Azandri mengatakan, Pelaksanaan paripurna pelantikan, berdasarkan surat keputusan gubernur selatan dengan nomor : 190/1/ 2021 tanggal 16 Maret 2021 tentang peresmian pemberhentian almarhum Jahuri dan peresmian pengangkatan Fuat Nopriadi Pratama SH sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah Kabupaten Musi Rawas masa jabatan tahun 2019-2024.

“Kami segenap pimpinan DPRD bersama anggota, Sekretaris dan staf sekretariat DPRD kabupaten Musi Rawas, mengucapkan terimakasih kepada (alm) Jahuri atas pengabdian dan jasanya selama menjabat, dan sebagai bentuk penghargaan atas dedikasinya kita semua mendoakan, agar almarhum Husnul Khotimah dan diampuni segala dosa serta kekhilafannya,” ujar Azandri

Azandri juga mengucapkan, selamat atas sah dan tergabunngya saudara Fuat Nopriadi Pratama, SH, di keanggotaan DPRD kabupaten Musi Rawas, kiranya untuk segera bergabung ke komisi dan fraksi. Semoga kehadirannya dapat menambah semangat kinerja dewan di DPRD kabupaten Musi Rawas.

Fuat Nopriadi Pratama yang lahir di Desa Muara Megang Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musirawas 20 Nopember 1990. Putra pertama pasangan H Syawali dan Hj Busmaboti ini mengaku, tidak menyangka bakal dilantik jadi anggota DPRD Musirawas. Karena usai pileg 2019, dirinya fokus pada usaha perkebunan sawit.

Diketahuinya setelah mendapat kabar rekan seperjuangannya Jahuri meninggal dunia, dan kemudian beberapa hari setelahnya diberitahukan bakal menjadi PAW. Berdasarkan hasil pileg 2019 lalu, didavil IV kabupaten Musi Rawas, fuat mendapatkan peringkat perolehan suara kedua dibawah almarhum.

“Untuk almarhum, tentunya secara pribadi dan kita semua mendoakan, semoga Husnul Khotimah dan amal perbuatannya diterima Allah SWT. Apa yang terjadi hari ini tak terlepas dari takdir Allah SWT,” kata Fuat sapaan akrabnya

Fuat yang saat ini menjabat, Waka sekretaris DPD partai Golkar, mengatakan, dia yang saat ini sudah sah menjadi dewan wakil rakyat, siap memperhatikan aspirasi rakyat.

“Sebagai anggota dewan, siap menyerap aspirasi masyarakat dan memperjuangkannya, khususnya dari dapil kita. Saya akan sering terjun ke lapangan, Insya Allah rajin temui masyarakat. Karena kita tak bisa lepas dari masyarakat, kita bisa duduk disini mewakili masyarakat,” pungkasnya

Sementara itu, Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti, dalam sambutannya mengungkapkan, DPRD merupakan bagian terpenting dari sebuah kebijakan daerah, untuk itu sesuai perkembangan zaman DPRD juga dituntut untuk lebih visoner, kreatif dan inovatif. Berhasil atau tidaknya pembangunan daerah, tidak terlepas dari peran dan fungsi DPRD kabupaten Musi Rawas. Agar terciptanya kabupaten Musi Rawas yang Mantab, yakni maju, mandiri, dan bermartabat.

“Atas nama pribadi dan mewakili pemerintah kabupaten Musi Rawas, turut kehilangan sosok Jahuri yang telah mendedikasikan dirinya untuk memperjuangkannya hak dan aspirasi masyarakat, kepada almarhum semoga diberikan pengampunan dan ditempatkan yang layak disisi Allah SWT. Untuk Fuat yang baru saja dilantik, semoga dapat menjalankan amanahnya, dengan baik sebagai anggota DPRD kabupaten Musi Rawas.” Tutup Suwarti. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here