Muratara, tintabangsa.com, – Hari ini perdana Bupati Kabupaten H. Devi Suhartoni ngantor di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, Selasa (30/3/2021).

Bupati Muratara H. Devi Suhartoni mengatakan, hasil dari ngantor di RSUD Rupit pertama ini, dirinya bersama seluruh pegawai di RSUD Rupit, mengadakan rapat pertama.

“Hasil rapat hari dengan seluruh pegawai membahas mengenai masalah inventaris seluru peralatan di Rumah Sakit,  seluruh obat, dan obat apa yang tidak ada,”kata H. Devi Suhartoni kepada wartawan, Selasa.

Selain itu, dia juga meminta kepada seluruh petugas kebersihan, untuk selalu bersih-bersih sehingga RSUD menjadi nyaman dan ada estetikanya.

“Pelayanan UGD harus cepat tanggap, dan yang paling penting fokus masalah Covid-19, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,”terang dia.

Selain itu sambung dia, Jadi rumah sakit ini harus selalu tertib, seperti sepeda motor mulai hari ini parkir pada tempatnya, jangan ada lagi yang parkir didalam rumah sakit.

Karena terang Devi, dengan adanya sepeda motor yang parkir sembarangan dapat merusak estetika rumah sakit.

“Parkirla ditempatnya, jika takut kehilangan lengkapi kendaraan dengan kunci tambahan,”tegasnya.

Bupati mengatakan, dia ngantor di RSUD Rupit, dengan waktu yang tidak bisa ditentukan, tentu yang pasti ditegaskan ia pelayanan umum di RSUD masih banyak yang perlu dibenahi.

Karena terangnya, Pemerintah harus siap melayani masyarakat dengan baik.

“Saya akan mengantor disini selama saya mejabat, kalau saya mau ngantor di RSUD, maka saya akan ngantor di RSUD Rupit,”kata dia.

Dengan ruangan yang sederhana, Devi menjadi Bupati pertama di Kabupaten Muratara yang menjadikan rumah sakit sebagai kantor.

Devi menyebut jika masalah ruangan tidak perlu dengan ruangan yang bagus, sederhana saja sudah cukup, yang penting ditegaskan dia, pelayanan kepada Masyarakat diutamakan.

Diterangkan ia, tujuan dia ngantor sendiri untuk percepatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, selain itu dia ingin mengetahui secara jelas kondisi rumah sakit di RSUD dan kedepannya rumah sakit bisa menjadi rumah sakit kebanggaan masyarakat Muratara.

“Saya menginginkan pelayanan dirumah sakit ini agar lebih baik lagi,”tegasnya.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here