Muratara, tintabangsa.com, Wakil Bupati Kabupaten Muratara H. Inayatullah  mengecek langsung Jalan Provinsi di Desa Air Bening, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara Minggu (28/3/2021).

Jalan yang menjadi penghubung Kabupaten Muratara dan Sekayu tersebut diduga sengaja diputus oleh oknum kontraktor karena Proyek pengerjaanya pada tahun 2020 masih berstatus SPH (Surat Pengakuan Hutang).

Nampak jalan yang lebarnya kurang lebih sekitar empat meter tersebut, diputus dengan cara digali hingga membentuk siring ditengah jalan.

“Yang jelas jalan ini akses umum tidak boleh diputus, apalagi ini aset provinsi Sumatera Selatan jadi besok Senin Pihak PU Penataan Ruang (PUPR) akan kami panggil termasuk kontraktornya apa penyebab jalan ini digali dan diputus apakah benar yang dilaporkan oleh warga”.Jelasnya

Dikatakan Wakil Bupati, Nanti akan dirinya akan mencari tahu apa permasalahannya karena ini adalah jalan Umum milik masyarakat, kalau sudah seperti ini jelas melanggar hukum, nanti akan dikoordinasikan besama PUPR, guna diperbaiki kembali.

Sementara warga sekitar yang namanya minta tidak disebutkan, mengungkapkan Jalan ini memang sengaja diputus, karena masih dalam pengawasan kontraktor dan ada hal yang belum di selesaikan.

Namun, dia tak menyebutkan siapa oknum kontraktor yang berani memutuskan jalan penghubung itu.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here