Seluma, tintabangsa.com- Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jonaidi Sp Mm Dapil Seluma Mengadiri Acara Musrenbang di Kabupaten Seluma (22/3/2021).

Musrenbang RKPD Tahun 2022 dengan tema “Mewujudkan Kabupaten Seluma ALAP Melalui Peningkatan Infrastruktur, Pembangunan Desa, Peningkatan Kualitas SDM dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik”
Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Seluma Jonaidi SP. Bersama Penjabat Sekda Kabupaten Seluma Ir. Ricky Gunarwan, Pejabat Eselon II dan seluruh Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma dan undangan lainnya ikut serta dalam musrenbang kabupaten seluma.

Kepala Bappeda Seluma Drs. Supratman, MM. selaku Ketua Panitia pelaksana melaporkan bahwa sasaran Musrenbang adalah terakomodirnya usulan program pembangunan, tersedianya data usulan program dan kegiatan sebagai bahan masukan pada Musrenbang Provinsi Bengkulu dan tersusunnya RKPD Kabupaten Seluma TA 2022.

“Tujuan Musrenbang merumuskan kesepakatan bersama untuk menentukan langkah-langkah strategis dalam melaksanakan perencanaan pembangunan di Kabupaten Seluma dan terlaksananya Musrenbang RKPD Kabupaten Seluma dalam upaya mensinergikan perencanaan pembangunan daerah dengan perencanaan pembangunan provinsi dan perencanaan pembangunan nasional”, lapornya.

Bupati Seluma Erwin Oktavian, S.E. dalam arahannya antara lain menyampaikan harapannya output akhir Musrenbang RKPD Kabupaten Seluma Tahun 2022 ini berupa RAPBD Tahun Anggaran 2022 yang akan datang benar-benar aspiratif, partisipatif dan akomodatif sebagaimana harapan seluruh masyarakat Kabupaten Seluma.

“Pada kesempatan ini saya mengajak semua jajaran Pemerintah Kabupaten Seluma, Kepala OPD, dunia usaha dan masyarakat luas untuk dapat berkomitmen kuat dan berupaya maksimal mencapai indikator sasaran yang ingin dicapai di Tahun 2022”, ajak Bupati Seluma.

Selanjutnya Bupati Seluma membuka secara resmi Musrenbang RKPD Kabupaten Seluma Tahun Anggaran 2022 yang diisi dengan pemaparan atau ekspose dari Bappeda Kabupaten Seluma, Bupati Seluma dan Bappeda Provinsi Bengkulu. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here