LUBUKLINGGAU, tintabangsa.com, -Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru, bersama rombongan Kamis (11/3) melakukan kunjungan kerja ke Kota Lubuklinggau.

Selama berada di Kota Lubuklinggau, orang nomor satu dijajaran Pemprov Sumsel itu, melakukan sejumlah rangkaian kegiatan. Diawali dengan peresmian infrastruktur jembatan Sungai Kelingi 2 Simpang Periuk Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas PUPR Provinsi Sumsel, Ir Basyaruddin Akhmad menjelaskan, ada beberapa infrastuktur di Lubuklinggau yang didanai oleh Provinsi Sumsel, dengan rincian pada tahun 2019 total anggaran Rp 15.495.000.000 dan tahun 2020 sebesar Rp 64.170.000.000 atau 56 paket kegiatan.

“Suksesnya peningkatan infrastruktur ini merupakan keberhasilan konektifitas berbagai pihak khususnya Pemprov Sumsel dan Pemkot Lubuklinggau,” ujarnya.

Diantara peningkatan infrastrukur tersebut meliputi peningkatan jalan dan taman olahraga, pelataran jalan SMPN 2 Lubuklinggau, Gedung Olah Raga Megang (GOM), Akses jalan ke kawasan wisata Petanang, Jembatan Simpang Periuk, optimalisasi tribun dan trotoar Lapangan Kurma Masjid Agung as-Salam, rehab Kantor Kominfo, serta rehab beberapa talut di kelurahan dalam wilayah Kota Lubuklinggau.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumsel atas bantuan pendanaan untuk peningkatan infrastruktur dalam wilayah Kota Lubuklinggau.

“Dengan bantuan ini, tentunya sangat membantu Pemkot dalam pembangunan infrastruktur. Apalagi wilayah Kota Lubuklinggau cukup besar, yang meliputi delapan kecamatan dan 72 kelurahan. Semoga kedepan kerjasama dalam peningkatan infrastrukur ini terus berlanjut,” kata Wako.

Sementara Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengemukakan membangun masyarakat Sumsel kuncinya adalah rukun antar masyarakat, rukun antara masyarakat dan pemerintah serta tokoh agamanya.

“Bukan hanya membangun infrastruktur, kita ingin sekali merajut persamaan persepsi. Disaat semua di uji dengan adanya Covid-19 ekonomi turun, kita harus memiliki persamaan persepsi dan kerukunan disamping membangun infrastruktur” kata Herman Deru.

Selanjutnya, gubernur didampingi Wako Lubuklinggau beserta Wakil Wali Kota, H Sulaiman Kohar, Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono Ketua DPRD, H Rodi Wijaya, Kajari Lubuklinggau, Willy Ade Chaidir, Sekda, H A Rahman Sani dan sejumlah kepada OPD ikut meninjau bantuan rehab Gedung Olahraga (GOR) Kota Lubuklinggau. GOR terbesar di Sumsel ini diakuinya multifungsi dapat digunakan untuk bermacam-macam kegiatan olah raga.

Disela-sela peninjauan, Gubernur juga berjumpa langsung dengan para atlet penyandang distabilitas. Dikatakan gubernur, mereka memiliki hak yang sama dan akan ditingkatkan lagi fasilitas untuk disabilitas di Kota Lubuklinggau. (TB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here