MURATARA, tintabangsa.com, -Untuk mengembalikan Biota Sungai dari para penyentrum di Wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) H.Innayatullah Wakil Bupati Muratara melalukan Rapat koordinasi (Rakor) bersama Camat dan Kades untuk mencari solusinya pada hari ini selasa (09/03/2021).

Wakil Bupati Muratara H.Innayatullah pimpin langsung Rakor, di ikuti oleh 5 camat, Belasan kades di Wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara yang yang ada di bantaran sungai Rupit-Rawas memang memiliki sungai yang berpotensi adanya penyetruman ikan ( Ilegal Fishing), dan di hadiri oleh Instansi-instansi terkait.

“Nah karena penyetruman ini tidak di perbolehkan karena akan merusak biota air oleh karena itu kita harus mencari solusi agar mereka stop menyentrum dan juga bisa hidup,”kata Wabup.

“Kita sudah meminta masing-masing kecamatan bekerjasama dengan pihak desa untuk mendata, ada berapa penyentrum yang sudah terdeteksi, nanti kita cari solusi nya agat mereka tidak melakukan penyetruman lagi,”terang dia.

Maka dari itu terang Wakil Bupati, dia minta kepada seluruh masyarakat yang suka dan ingin menyentrum segera berhenti menyentrum karena nantinya ada Peraturan Daerah (Perda) nanti ada sanksi berat penindakannya.(adv).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here