Rejang Lebong, tintabangsa.com- Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi mengatakan sebagai awal kepemimpinannya dalam menegakkan pemerintahan dan pembangunan di daerah akan berpijak dan bermuara pada visi dan misi yang telah diusung dalam Pilkada serentak pada tahun 2020 yang lalu.

Bupati Syamsul menyebutkan, melalui visi dan misi inilah pemerintah daerah nantinya akan mewujudkan Kabupaten Rejang Lebong yang bercahaya atau berkarakter, religius, sehat, berbudaya sejahterah dan maju bersama.

Syamsul memaparkan, implementasi untuk mewujudkan visi-misi tersebut akan dilaksanakan melalui 9 program unggulan.

Adapun program unggulan tersebut antara lain, program 100juta per Desa/Kelurahan yang difokuskan pada program pemberdayaan masyarakat, pengembangan pariwisata yang terintergrasi dengan pertanian dan perkebunan, perbaikan jalan usaha tani, memastikan stabilitas harga hasil pertanian.  

Selanjutnya, beasiswa bagi pelajar berprestasi, umroh gratis baik masyarakat yang berprestasi dan musolla masjid teladan, pengobatan gratis untuk kelas tiga di rumah sakit, pemberian baju seragam gratis untuk siswa baru masuk SD dan SMP, dan bedah 5000 rumah bagi masyarakat yang membutuhkan.  

Syamsul menjelaskan, visi dan misi program unggulan tersebut nantinya akan diselaraskan dan di integrasikan kedalam RPJMD Bupati Rejang Lebong tahun 2021-2026.

“Visi dan misi program unggulan yang dimaksud, nantinya akan diselaraskan dan di integrasikan kedalam RPJMD Bupati Rejang Lebong tahun 2021-2026,” ujar Syamsul.

Hal itu disampaikan langsung oleh Syamsul Effendi saat menyampaikan pidato politik perdananya, pada rapat paripurna istimewa DPRD Rejang Lebong dengan Agenda Mendengarkan Pidato bupati Rejang Lebong masa jabatan tahun 2021-2024 sekaligus serah terima jabatan dan penyerahan memori serah terima jabatan bupati Rejang Lebong, Senin pagi, 1 Maret 2021. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here