BENGKULU, tintabangsa.com, –Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S. Sos, MH kembali mengingatkan masyarakat Provinsi Bengkulu untuk selalu menaati protokol kesehatan Covid-19 dengan cara 5 M. 5 M tersebut antara lain ialah Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

“selalu patuhi prokes Covid-19, sayangi diri sendiri dan keluarga terdekat,” katanya.

Himbauan yang terus digencarkan kepolisian bukan tanpa sebab. Jumlah kasus positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu kembali bertambah. Dalam update terakhir Sabtu (27/2) menyampaikan ada sebanyak 13 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang dilaporkan. Hal tersebut berdasarkan dari sampel pemeriksaan swab yang keluar sebanyak 59 sample, 13 sample diantaranya dinyatakan positif Covid-19.. Hal ini seperti disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes.

Penambahan kasus tersebut berasal dari Kota Bengkulu sebanyak 12 kasus dan Kabupaten Bengkulu Tengah sebanyak 1 kasus. Selain penambahan kasus turun dilaporkan jumlah tambahan kasus sembuh yakni sebanyak 12 kasus.

Untuk kasus sembuh dilaporkan sebanyak 12 kasus dengan rincian 11 kasus dari Kota Bengkulu dan 1 kasus dari Rejang Lebong. Total kasus sembuh sejauh ini yakni sebanyak 4.569 kasus. Untuk total kasus meninggal dunia tercatat sebanyak 145 kasus se-Provinsi Bengkulu. (TB)

sumber: (TBN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here